Pastikan Kesehatan dan Keamanan Rumah Sebelum Mudik

6. camat.jpg | Buliran.com

, DEPOK – Momen adalah momen yang sangat ditunggu banyak orang. Selain merupakan waktu yang tepat untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara, pun menjadi sarana yang pas melepas kangen akan kampung halaman.

Namun demikian, sebelum kegiatan itu dilakukan, maka semua warga yang hendak mudik haruslah memastikan dirinya dan keluarga berada dalam keadaan dan telah menjalankan semua serta selalu menjalankan .

“Dan hal lain yang tak kalah penting adalah memastikan rumah yang ditinggalkan mudik berada dalam keadaan aman. Misalnya rumah telah terkunci dengan baik, listrik rumah dalam keadaan safety, kompor telah dimatikan dan lain sebagainya,” kata , H .

Hal itu menurut Pak Camat harus bisa dipastikan oleh seluruh warga yang inginm mengikuti tersebut. Sebab, jika hal itu tak bisa dipastikan terkontrol dengan baik bisa saja akan menimbulkan kerugian bagi warga bersangkutan.

Mudik tahun ini yang telah mendapat lampu hijau dari pemerintah, menurut Pak Camat harus dimanfaatkan sebaik mungkin yang tentunya dengan persiapan yang baik pula.

“Jangan sampai karena telah dua tahun tak bisa mengikutinya membuat kita kebablasan, sehingga tak awas dengan dan keamanan harta benda kita,” katanya mengakhiri. (ted)

Baca Juga   Rp 50 Juta Disiapkan untuk Bank Sampah Terbaik