Tujuh Jam Api Luluhlantakkan Pasar Gembrong dan Sekitarnya

Avatar Of Teddy Chaniago
2. Pasar 1 | Buliran.com

BuliranNews, JAKARTA – Pasar tradisional Gembrong yang berada di wilayah Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, mengalami kebakaran hebat, Minggu (24/4). Dari kejadian tersebut, setidaknya 400 bangunan terdiri dari rumah dan toko ludes terbakar. Kebakaran terjadi pukul 21.06 WIB. Lokasi tak jauh dari Mall Basura.

Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menerangkan, api pertama kali muncul diduga akibat hubungan arus pendek listrik dari sebuah rumah berlantai dua. Sebanyak 26 unit mobil pemadam pun diturunkan ke lokasi.

“Pemilik rumah teriak terjadi kebakaran, dan warga berusaha memadamkan api. Namun, api cepat sekali membesar dan merembet ke sekitar karena bangunan sektiar terbuat dari kayu,” kata dia dalam keterangan tertulis Senin (25/4) dini hari.

Objek terbakar 400 bangunan rumah dan pertokoan di RT 2,3,4,5, dan 6 RW 01 (Kelurahan Cipinang Besar Utara),” ujarnya lagi.

Api sendiri menyala lebih dari tujuh jam. Api diketahui baru padam sekitar pukul 04.30 pagi. Peristiwa itu diyakini memiliki dampak ke 450 keluarga. Ini sekitar 1.000 jiwa di kelurahan itu. (*/sef/cic)

 

Baca Juga   Objek Wisata Milik Bupati Solok Makan Korban, Pelajar Payakumbuh Tewas Meregang Nyawa