Budaya  

Jalur Pantura Cirebon Mulai Diramaikan Pemudik Bermotor

Avatar Of Teddy Chaniago
5. Mudik | Buliran.com

BuliranNews, CIREBON – Para pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua atau sepeda motor, mulai terlihat meramaikan jalur Pantai Utara (Pantura) Cirebon, Jawa Barat, guna memanfaatkan kesempatan mudik lebih awal karena sudah mulai libur.

“Kerja sudah libur, jadi mending pulang kampung lebih awal,” kata seorang pemudik asal Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Iman di Cirebon, Minggu (24/4).

Dia mengatakan, selama perjalanan dari Jakarta sampai di Cirebon, Jawa Barat, tidak ada kendala sama sekali. Hanya saja beberapa kali harus berjalan lambat, terutama ketika ada pasar di jalur arteri Pantura.

Iman mengaku berangkat dari Jakarta setelah melakukan santap sahur terlebih dahulu, sepanjang perjalanan memang banyak pengendara motor lainnya yang juga mudik ke kampung halaman.

“Sepanjang perjalanan dari Jakarta sampai ke Cirebon, juga sudah ramai, terutama yang ingin mudik,” tuturnya, dilansir dari Antara

.Sementara pemudik lainnya asal Klaten, Jawa Tengah, Joko mengatakan hal yang sama lebih memilih mudik awal, karena khawatir terjebak macet, apalagi pekerjaannya juga sudah selesai.

“Khawatir terjebak macet, jadi mending lebih awal, sampai Cirebon tidak ada kemacetan yang berarti,” ujarnya.

Pengendara sepeda motor yang melintasi jalur Pantura Cirebon, terutama berpelat nomor polisi luar daerah cukup ramai.

Mereka rerata membawa bawaan yang cukup banyak, dan sangat berbeda jauh dengan warga sekitar. Arus lalu lintas juga terpantau ramai lancar. (*/lec)

 

Baca Juga   Bahasa Sunda Jangan Sampai Hilang di Leuwinanggung