Bansos  

Pasar Murah bagi Masyarakat Rentan Digelar TP PKK Pusat di Kecamatan Tapos

2.2 tapos.jpg | Buliran.com

, DEPOK – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP ) Pusat menggelar Pasar Murah dan Bantuan Pemerintah dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 Tahun 2022, sekaligus menyambut bulan suci Ramadan 1443 Hijriah.

Kegiatan ini berlangsung di Halaman Kelurahan , Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, pada Jumat (22/4). Bantuan tersebut, didistribusikan bagi masyarakat rentan di tujuh kelurahan lingkup Kecamatan Tapos, yaitu Kelurahan , , , Leuwinanggung, Sukamaju Baru, Sukatani, dan Tapos.

2.1 tapos.jpg | Buliran.com
PENERIMA Program Pasar Murah TP PKK Pusat bersama Ketua Umum TP PKK Pusat Ny Tri Tito Karbavian dan Depok beserta Ibu.

Ketua Panitia sekaligus Sekretaris Umum (Sekum) TP PKK Pusat Nani Suhajar merinci paket bantuan pemerintah tersebut secara keseluruhan berjumlah seribu paket.

Rincian paket tersebut yaitu lansia 294 orang, ibu hamil 235 orang, balita 340 orang, penyandang 35 orang, dan perempuan kepala keluarga (PEKKA) sebanyak 96 orang.

“Selain itu, penerima paket juga dapat berbelanja di Pasar Murah yang menyediakan paket belanja dengan biaya sebesar lima puluh ribu,” kata Nani.

Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian dalam sambutannya mengatakan, alasan pemberian bantuan pemerintah ini ke beberapa kantong masyarakat yang dianggap berhak menerima.

Ny Tri berharap, gerakan yang dilakukan oleh TP PKK Pusat ini, bisa pula diikuti oleh semua tim TP PKK di seluruh kepengurusan yang ada di daerah.

“Anggarannya itu sebetulnya bisa diajukan ke pemerintah. Apalagi kami sekarang sudah memberikan bantuan legalitas untuk pengajuan anggaran kegiatan-kegiatan PKK melalui Permendagri yang tiap tahun diperbaharui,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TP PKK Pusat yang telah menjadikan Kota Depok khususnya Kecamatan Tapos sebagai wilayah sasaran pemberian sembako atau Pasar Murah.

Baca Juga   Anda Penerima Bantuan? Silahkan Cek eformbri.co.id

Menurutnya, bantuan tersebut sangat membantu masyarakat menjelang perayaan .

“Salah satu bukti bahwa Ramadhan sebagai bulan berkah adalah adanya rezeki orang-orang yang tak terduga di bulan Ramadan ini. Bantuan Ini tentu sangat dirasakan sekali bagi warga Kota Depok. Untuk itu, kami ucapkan ribuan terima kasih atas, apresiasi yang diberikan oleh TP PKK Pusat,” ujar Walikota.

2. pasar | Buliran.com
BUNDA Ely selaku ketua TP PKK Kota Depok menerima secara simbolis paket Sembako Murah dari ketua umum TP PKK Pusat, Ny Tri Tito Karnavian disaksikan Walikota Depok, Moh Idris.

Camat Tapos, H Abdul Mutolib mengatakan, semoga warga yang menjadi sasaran bantuan tersebut, bisa memanfaatkannya dengan sebaik mungkin. Selain itu, pergunakanlah bantuan tersebut untuk kebutuhan keluarga.

:Gunakanlah untuk kebutuhan keluarga, semoga bantuan yang diberikan bernilai manfaat bagi para penerimanya,” ujarnya serius.

Lurah Tapos, HM Soleh selaku tuan rumah, kepada BuliranNews, menyambut baik kegiatan tersebut. Bahkan menurutnya, siap kapan saja jika ditunjuk sebagai tuan rumah kegiatan yang sifatnya untuk pemberdayaan masyarakat.

“Untuk kepentingan masyarakat, saya pastikan Kelurahan Tapos siap dan akan selalu siap demi kesejahteraan dan kepentingan masyarakat. Semoga saja kegiatan seperti ini sering sering dilakukan,” katanya berharap.(*/sni/ted)