Penampilan Mengecewakan Masih Antarkan Barcelona Menang di Anoeta

3. barca | Buliran.com

, VALENCIA – Setelah limbung di tangan Cadiz pekan lalu, akhirnya dalam lanjutan yang mempertemukan vs , berhasil menutup laga dengan kemenangan. Blaugrana menang tipis satu gol sekaligus menyalakan asa kejar puncak yang diduduki Real .

Barcelona memang sukses memetik kemenangan 1-0 atas Real Sociedad dalam lanjutan pekan ke-33 LaLiga, kasta teratas Liga Spanyol 2021-2022, namun secara umum permaianan Barcelona sangatlah jauh dari memuaskan. Adapun pertandingan Real Sociedad vs Barcelona dalam jadwal Liga Spanyol diselenggarakan di Stadion Anoeta pada Jumat (22/4) dini hari. Satu-satunya gol Barcelona yang bersarang ke gawang Real Sociedad dikemas oleh Pierre-Emerick pada menit ke-11.

Dengan kemenangan itu, Barcelona sukses menggeser posisi Sevilla dari peringkat kedua klasemen Liga Spanyol sekaligus terus menghidupkan asa juara.

Kendati kemungkinannya tipis, secara matematis Barcelona pun masih bisa mengejar dalam persaingan di jalur juara Liga Spanyol.

Barcelona saat ini menempati posisi kedua klasemen selepas mengumpulkan 63 angka dari 32 pertandingan yang sudah dijalani. Sejatinya, Barcelona mempunyai raihan serupa dengan Sevilla. Meski begitu, mereka tetap berhak berada di posisi kedua karena keunggulan head-to-head.

Ulasan pertandingan

Barcelona besutan langsung mengambil inisiatif serangan ke area pertahanan Real Sociedad pada awal babak pertama. Tepat pada menit ke-11, Ferran Torres melepaskan umpan lambung kepada Pierre-Emerick Aubameyang di dalam kotak penalti lawan.

Pierre-Emerick Aubameyang lantas menyambut operan itu dengan tandukannya untuk memecah kebuntuan. Berkat aksinya itu, Barcelona berhasil unggul 1-0 atas Real Sociedad.

Kemudian, tim berjuluk Blaugrana kembali melakukan tekanan. Kali ini, berasal dari kaki Ferran Torres yang meluncurkan bola ke gawang lawan. Namun, bola hasil tendangan Ferran Torres masih melenceng jauh di atas mistar gawang Real Sociedad.

Baca Juga   Direktur Teknik FC Utrecht Pastikan Bagus Kahfi Bukan Pemain Titipan

Memasuki menit ke-30, Frankie de Jong melakukan upaya untuk menambah keunggulan Barcelona seusai melepaskan sepakan melengkung. Sayang bagi Barcelona, usaha Frankie de Jong masih sia-sia seusai tendangannya melebar ke sisi kanan bawah gawang.

Barcelona terus melakukan tekanan. Tetapi, tidak ada gol yang tercipta lagi hingga babak pertama selesai. Itu membuat pertandingan babak pertama antara Real Sociedad dan Barcelona ditutup dengan skor 0-1 untuk keunggulan Blaugrana.

Babak kedua

Real Sociedad mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan melalui Alexander Sorloth pada menit ke-59. Alexander Sorloth menerima sebuah umpan di dalam kotak penalti Barcelona.

Dia kemudian melakukan tendangan. Akan tetapi, kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, berhasil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Setelah itu, gantian Barcelona yang melancarkan serangan. Ferran Torres melepaskan umpan tarik kepada Gavi yang tampak menunggu di dalam kotak penalti lawan. Gavi kemudian melakukan tembakan tanpa kontrol.

Namun, sang pemain belum mampu mencatatkan namanya di papan skor usai sepakannya melenceng. Barcelona terus berusaha untuk menambah keunggulan. Akan tetapi upaya pasukan Xavi Hernandez tak menemui hasil hingga laga usai.

Alhasil, Barcelona dipastikan memenangi pertandingan atas Real Sociedad dengan skor 1-0.

Susunan pemain

Real Sociedad (4-3-3): 1-Remiro; 15-Rico, 24-Le Norman, 5-Zubbeldia, 2-Zaldua (18-Gorosabel 81'); 8-Merino, 3-Zubimendi, 17-Rafinha; 11-Januzaj (47-Martin 87'), 23-Sorloth, 19-Isak (7-Portu 87').

Cadangan: 36-Ayesa, 37-Djouahra, 6-Elustondo, 18-Gorosabel, 16-Guevara, 14-Guridi, 4-Illarramendi, 47-Martin, 12-Munoz, 26-Pachecho, 7-Portu, 13-Ryan.

Pelatih: Imanol Alguacil

Barcelona (4-3-3): 1-Ter Stegen; 18-Alba, 3-Pique (15-Lenglet 82'), 4-Araujo (24-Garcia 55'), 5-Alves (2-Dest 66'); 30-Gavi, 5-Busquets, 21-De Jong; 19-Torres, 25-Aubameyang (17-De Jong L 82'), 7-Dembele.

Cadangan: 12-Braithwaite, 27-Cerevic, 17-De Jong L., 9-Depay, 2-Dest, 24-Garcia, 15-Lenglet, 22-Mingueza, 13-Neto, 14-Nico, 6-Puig, 11-Traore.

Baca Juga   Diimbangi Palace, Jarak City dan Liverpool Makin Dekat

Pelatih: Xavi Hernandez. (*/mci)