Arsenal Menggila : Usai Gilas Chelsea, Selanjutnya MU

1 arseban | Buliran.com

, LONDON– Tiga kekalahan beruntun, ternyata tak mampu mematikan daya magis . Buktinya, Finalis mereka gilas tanpa ampun dengan skor telak 4-2.

Daya ledak Meriam London yang sempat macet di beberapa laga sebelumnya, kembali menggelegar. Dan kali ini, setan merah yang baru saja limbung dibombardir 0-4 menjadi sasarannya.

Sebagaimana diketahui, Arsenal berhasil membungkam Chelsea pada laga tunda pekan ke-25 Premier League, Kamis (21/4) dini hari. Kemenangan itu mendongkrak kepercayaan diri pemain The Gunners untuk menghadapi Manchester United.

Melawat ke markas Chelsea di Stamford Bridge, Tim Meriam London kalah dominan. Arsenal mencatatkan 32,4 persen penguasaan bola, berbanding 67,6 persen milik The Blues.

Kendati bermain di bawah tekanan, Arsenal tampil lebih efektif. Memperoleh empat peluang bagus dari 14 kesempatan, The Gunners sukses membungkam Chelsea dengan skor 4-2.

Keempat gol Tim Gudang Peluru dicetak Eddie Nketiah pada menit ke-13 dan 57, Emile Smith Rowe menit ke-27, dan Bukayo Saka menit ke-90+2. Adapun dua gol The Blues disarangkan Timo Werner (17′) dan Cesar Azpilicueta (32′).

Berkat hasil tersebut, Arsenal semakin mendekat ke posisi empat besar. Tim Gudang Peluru kini berada di posisi kelima dan mengoleksi 57 poin, kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur di urutan keempat.

Di sisi lain, Chelsea menghuni posisi ketiga Premier League dengan koleksi 62 poin, unggul lima angka atas Arsenal.

MU Selanjutnya

Selepas duel kontra Chelsea, Arsenal tak bisa berleha-leha. Pasalnya, mereka akan berhadapan dengan Manchester United di Stadion Emirates pada laga lanjutan Premier League, Sabtu (23/5/2022) malam WIB.

Baca Juga   Libas Chelsea dalam Drama 21 Gol, Ternyata Liverpool Masih Kalah dengan Klub Lainnya

Bersua MU, The Gunners bertekad untuk memetik kemenangan. Untuk itu, manajer Arsenal, Mikel Arteta, bakal mempersiapkan tim asuhannya dengan sebaik mungkin untuk menjalani laga tersebut.

“Saya sekarang memikirkan Manchester United. Yang ini sudah selesai sekarang, kami sudah menikmatinya di ruang ganti,” kata Arteta.

“Sekarang ini tentang pemulihan, mempersiapkan mental. Kami tidak punya waktu untuk mempersiapkan pertandingan, jadi kami membutuhkan orang-orang untuk tampil dan menjadikan Emirates tempat yang nyata melawan Manchester United,” lanjutnya. (*/bdc)