Deretan Mobil Legendaris dari Toyota

5. toyota | Buliran.com

BERBICARA soal mobil legendaris , maka rasanya sulit untuk disebutkan satu per satu. Sebab banyak sekali mobil buatan produsen asal Jepang itu yang masih begitu diingat hingga sekarang. Bahkan Anda juga mungkin satu diantaranya yang masih menyimpan beberapa mobil klasik Toyota.

Memang menarik untuk sedikit mengulas apa saja beberapa mobil legendaris Toyota yang masih banyak peminatnya sampai sekarang. Karena ternyata, meskipun sudah memproduksi mobil jutaan unit, jual dari mobil-mobil legendaris itu hingga kini masih cukup tinggi.

Berikut beberapa diantaranya yang paling berpengaruh hampir selama satu abad keberadaan produsen itu dikutip dari Autoevolution.

1. Toyota Land Cruiser FJ40

5.1 Toyota Land Cruiser FJ40 | Buliran.com

Awalnya ditujukan sebagai kendaraan militer pasca Dunia II, Land Cruiser adalah deegan kemampuan offroad paling tangguh yang pernah diproduksi Toyota. Land Cruiser generasi J40 dan J70 adalah yang paling populer dan sampai saat ini masih digemari. Bahkan berbasis Land Cruiser pula, Toyota akhirnya mengembangakn model SUV lainnya.

2.

5.2 Toyota Supra Mk4 | Buliran.com

Mungkin Toyota tidak pernah menyangka jika Supra akan meroket namanya sampai dengan hari ini. Sudah hadir dalam lima generasi, tak bisa dipungkiri jika Toyota Supra paling populer adalah Supra Mk4 yang diproduksi antara tahun 1993-2002. Bahkan mesin berkode 2JZ yang terpasang di mobil sport dua pintu ini juga ikut jadi salah satu paling populer di dunia.

3. Toyota Corolla

5.3 Toyota Corolla | Buliran.com

Kalau di segmen SUV Toyota punya Land Cruiser, sementara di mobil sport ada Supra, maka untuk kelas menengah ke bawah mobil legendaris Toyota ada Corolla. Dikenal sebagai sedan terlaris di dunia, mobil ini bahkan tekenal sebagai satu dari sedan paling “bandel” di dunia. Dan meskipun namanya kini sudah berganti jadi Altis, tetap saja peminat Corolla lawas masih tetap banyak.

Baca Juga   Desain Skutik Eropa, Andalan Motor Baru Honda

4. Toyot RAV4

5.4 Toyot RAV4 | Buliran.com

Di awal tahun 1990-an para teknisi Toyota punya ide untuk menciptakan kendaraan yang menggabungkan kemampuan offroad, interior yang lapang, visibilitas tinggi dibanding SUV lain, tapi dimensinya tetap kompak dan punya efisiensi bahan bakar yang baik. Maka muncullah model RAV4 di tahun 1994 yang ternyata kini menjadi salah satu model SUV terlaris Toyota di seluruh dunia.

5. Toyota Prius

5.5 Toyota Prius | Buliran.com

Dilihat dari usianya, Prius memang bukan termasuk golongan mobil klasik, karena Prius baru lahir di tahun 1997. Namun Prius adalah model pertama Toyota yang menggunakan kombinasi mesin bakar dan sehingga terlahir sebagai . Tak ayal, generasi pertama dari mobil ini pun sukses besar. ***