Tol Pekanbaru Bangkinang Dibuka h-5 Lebaran, Gratiss

Avatar Of Adri

Bulirannews–Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) seksi empat Pekanbaru-Bangkinang diperkirakan sudah mencapai 98 persen dan ditargetkan tuntas sebelum Hari Raya Idulfitri.

Pekerjaan jalan penghubung Provinsi Riau Sumatra Barat sepanjang 40 kilometer ini terus dikebut agar dapat dilalui pemudik.

“Semua sudah target. Kita akan selesaikan sesuai permintaan pusat. Yakni Sebelum Idulfitri,” kata Project Director PT Hutama Karya Jumat, 15 Januari 2022.

Diperkirakan tol Pekanbaru-Bangkinang rampung seminggu sebelum lebaran. Sehingga pemudik dapat melintasi JTTS. Kini pekerja sedang melakukan tahap finishing di beberapa bagian seperti, pemasangan beton pembatas median jalan.

Proyek strategis nasional ini memangkas waktu perjalanan dari Kota Pekanbaru ke Kabupaten Kampar dari 1 jam kini menjadi 15 menit. Jalan tol Pekanbaru-Bangkinang memiliki enam jembatan dan dua rest area yang merupakan bagian dari JTTS untuk menghubungkan Provinsi Riau dengan Sumatra Barat.

Sebelumnya PT Hutama Karya sudah menyelesaikan JTTS ruas Pekanbaru-Dumai. Kini jalan tol Pekanbaru-Rengat juga dalam tahap pengerjaan. (red/ted)

Baca Juga   Selama Pandemi, Kejahatan Jalanan di Jakarta Meningkat