Berbagi Takjil Bersama UMKM Jatijajar

Avatar Of Teddy Chaniago
1. Umkm.jpg | Buliran.com

BuliranNew, DEPOK– Berbagi dengan sesama merupakan sebuah amalan yang sangat dianjurkan dalam Islam, apalagi di bulan Ramadhan. Dengan kegiatan ini, tentu akan semakin meningkatkan rasa syukur kita kepada Sang Khalik. Selain iu, juga menunjukkan betapa masih banyak saudara kita lainnya yang membutuhkan.

Beranjak dari hal demikian, kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Jatijajar pun bergerak. Meski donasi yang mereka salurkan harus dikumpulkan secara patungan antar anggota, namun mereka bisa menunjukkan, bahwasanya tak ada yang tak mungkin kalau semua elemen bersatu.

“Alhamdulillah, UMKM Jatijajar sebagaimana slogan kami, benar-benar bisa berbagi dengan sesama. Atas nama ketua, saya ucapkan ribuan terima kasih kepadaa seluruh anggota yang terlibat dalam kegiatan ini,” kata ketua UMKM Jatijajar, Tin Sulistyowati.

Agar takjil yang didistribusikan tepat sasaran dan tak terjadi dua kali pemberian kepada orang yang sama, pihaknya kata Buk Ketua, begitu Tin Sulistyowati biasa disapa mengatur pendistribusian di dua titik berbeda.

“Titik pertama ada di Simpangan dari arah Jakarta, sementara titik kedua di Naterman dari arah Bogor,” jelasnya.

Sasaran masyarakat yang diberikan takjil tersebut kata Tin Sulistyowati lebih lanjut adalah sopir angkot, tukang ojek, pengendara sepeda motor, pedagang kaki lima dan tukang sapu jalanan.

UMKM Jatijajar tambahnya, juga akan melakukan kegiatan yang sama di akhir Ramadhan nanti dengan pola dan sistem yang sama.

“Semoga apa yang kami lakukan bisa memberi manfaat kepada saudara kita yang menjalankan ibadah puasa dan menjadi pahala bagi seluruh anggota UMKM yang telah berkontribusi demi suksesnya kegiatan itu,” katanya mengakhiri. (ted)

Baca Juga   Bahagia Ala Keluarga Besar IKM Jagakarsa