Barcelona Tersingkir di Camp Nou

Avatar Of Teddy Chaniago

BuliranNews, KATALAN – Berakhir sudah kiprah Barcelona di pentas Eropa tahun ini. Blaugrana secara mengejutkan dihentikan oleh Eintracht Frankfurt di perempat final Liga Europa. Eintracht mempermalukan Barcelona 3-2 pada leg kedua di Camp Nou, Jumat (15/4) dini hari.

Hasil ini membuat Eintracht maju ke empat besar dengan keunggulan agregat 4-3. Pada pertemuan pertama di markas wakil Jerman ini, pekan lalu, kedua tim bermain imbang 1-1.

Di semifinal Eintracht akan berhadapan dengan West Ham United. The Hammers mengalahkan Olympique Lyon 3-0 pada saat bersamaan untuk lolos ke empat besar dengan agregat 4-1.

Barcelona mengawai laga dengan buruk. Baru empat menit, gawang mereka kebobolan oleh penalti Filip Kostic. Penalti diberikan setelah kaus pemain tim tamu Jesper Lindstroem ditarik oleh Eric Garcia di kotak 16. Kostic mengecoh Marc-Andre ter Stegen dari titik putih.

Barcelona kemudian mengambil kendali permainan, tapi tak kunjung menemukan sentuhan akhir yang maksimal. Akibatnya tim tamu yang lebih efektif mencetak gol lewat Rafael Borre dengan tendangan geledek dari jarak 25 meter. Skor 2-0 untuk Eintracht mengakhiri babak pertama.

Pierre-Emerick Aubameyang harusnya bisa menyamakan kedudukan pada awal babak kedua. Sayangnya ia gagal memaksimalkan operan cutback Ousmane Dembele di depan gawang Eintracht.

Barcelona makin terpuruk ketika Kostic mencetak gol ketiga untuk Die Adler (Elang) pada menit ke-58. Upaya yang dilakukan belum cukup untuk mendatangkan gol yang dibutuhkan. Penguasaan bola sampai 70 persen tak dibarengi operan akhir serta penyelesaian klinis.

Barcelona baru bisa memperkecil skor pada injury time saat tembakan Sergio Busquets dan penalti Memphis Depay menjebol gawang Eintracht. Namun Barcelona gagal memaksakan perpanjangan waktu karena injury time sembilan menit, yang molor sampai hampir 12 menit, berakhir. (*/rep)

Baca Juga   Cukur Liverpool 4-0, Awal Manis MU Tatap Liga Inggris