Abdul Mutolib : Jadikan Ramadhan Terbaik, Jaga Prokes dan Keluarga

Avatar Of Teddy Chaniago
1. Camat.jpg | Buliran.com

BuliranNews, DEPOK – Tingkat kepatuhan dan kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan (Prokes) di tempat ibadah selama Ramadhan tahun ini, cukup tinggi. Kalaupun ada yang tak melengkapi dirinya dengan Prokes, itu hanya karena sebuah faktor dan persentasenya sangat rendah.

Selain penerapan Prokes yang cukup optimal, kesadaran masyarakat mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan instansi terkait pun sangat bagus. Bahkan, masyarakat rela mengantri untuk mendapat giliran divaksin meski hujan terus mengguyur.

“Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih atas tingginya kepedulian warga Kecamatan Tapos menerapkan Prokes selama ini. Bahkan di saat menjalankan ibadah Salat Tarawih Prokes tetap dijalankan,” kata Camat Tapos, H Abdul Mutolib.

Dalam agenda Tarawih Keliling (Tarling) yang digelar di Masjid Daarul Faidzin, di komplek Laguna 2 Kelurahan Cilangkap, Pak Camat yang datang bersama jajaran aparatur kecamatan dan para lurah di jajaran Kecamatan Tapos, juga mengingatkan bahwa melaksanakan Prokes secara tidak langsung telah menjalankan instruksi pemerintah.

“Prokes penting untuk dijalankan, karena tak hanya melindungi diri pribadi dan keluarga, namun juga orang lain. Karenanya, jangan pernah abai dalam menerapkannya,” imbuh Pak Camat.

Tak hanya mengingatkan pentingnya menjaga dan menerapkan Prokes, H Abdul Mutolib juga mengimbau masyarakat Kecamatan Tapos untuk lebih meningkatkan perhatian kepada anggota keluarganya.

“Jika ada anak-anak kita yang belum pulang usai tarawih, segera cari. Jangan sampai mereka nantinya terlibat tawuran atau balapan liar. Ini penting diperhatiakn untuk semuanya, apalagi pengaruh lingkungan sangat memudahkan anak-anak kita mengikutinya,” tambah Pak Camat.

1.1 Camat.jpg | Buliran.com

Camat Tapos juga mengimbau jamaah yang hadir di acara Tarling tersebut untuk menjadikan Ramadhan tahun ini sebagai Ramadhan terbaik. Sebab, tak semua makhluk menadapatkan kesempatan untuk bertemu Ramadhan tahun depan.

Baca Juga   Pahala Bagi Muslimah yang Jalankan Amalan Ini Selama Ramadhan

Selain itu, masyarakat diharapkan untuk kembali ke Al Quran, sehingga bisa menjalankan kehidupan dengan lebih baik dan tentunya tak tergelincir atau melakukan kesalahan dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Dalam kegiatan Tarling yang diikuti Lurah Cilangkap, Teguh Santoso dan jajarannya, Lurah Jatijajar H Mujahidin, Lurah Cimpaeun Hj Herawati, Lurah Tapos M Sholeh, Lurah Leuwinanggung H Sanan Hidayat, Lurah Sukatani David dan Lurah Sukamaju Pairin serta LPM Cilangkap Taufik Zulfikar serta jajaran ketua RT dan RW di komplek Laguna 2 tersebut, Pak Camat juga mengapresiasi pembangunan Masjid Daarul Faidzin dengan menyerahkan bantuan.

“Jangan dilihat jumlahnya, namun kami berharap bisa digunakan untuk kemakmuran Masjid Daarul Faidzin,” katanya mengakhiri. (ted)