Selama Pandemi, Penjualan iPhone Melonjak 50%

Avatar Of Teddy Chaniago
1. Iphone | Buliran.com

TAK SELAMANYA pandemi menghadirkan bencana, sebab hal itu berhasil dibuktikan oleh iPhone. Dimana selama pandemi, penjualan iPhone melonjak 50 persen dibanding tahun lalu pada Q3 2021. Perusahaan mengatakan telah membukukan USD 39,6 miliar dalam penjualan iPhone selama tiga bulan terakhir.

Padahal biasanya penjualan iPhone di musim panas mulai melemah, sebab konsumen memilih unutk menunda pembelian dan menunggu seri iPhone selanjutnya yang diluncurkan di musim gugur.

Hasil laporan Apple ini menandai bagaimana perusahaan teknologi berkembang selama pandemi virus corona, demikian dikutip dari Cnet, Kamis (29/7/2021).

Keluarga iPhone 12 dengan cepat menjadi primadona di kalangan konsumen. Seri iPhone 12 merebut begitu banyak perhatian dari mereka sehingga perusahaan melaporkan penjualan dan keuntungan tertinggi dalam sejarahnya selama musim liburan akhir tahun lalu.

Bagian lain dari bisnis Apple juga berjalan lancar. Raksasa teknologi itu mengumpulkan USD 7,4 miliar dalam penjualan iPad, melonjak 12% dari waktu yang sama tahun sebelumnya.

Sementara itu, untuk perangkat Mac, Apple mencatat penjualan USD 8,23 miliar, naik 16% dari tahun lalu.

Dan untuk produk wearable, rumah dan aksesori melonjak 36% menjadi hampir USD 8,8 miliar. Bisnis layanan yang menguntungkan perusahaan juga naik, hampir 33% menjadi pendapatan USD 17,5 miliar.***

Baca Juga   Minyak Goreng Lambungkan 4 Konglomerat Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *