Man United dan Arsenal Kompak Kalah

1. kalah. | Buliran.com

, LONDON – Hasil Liga Inggris tadi malam, dan Manchester United kompak kalah, sehingga Tottenham Hotspur memanfaatkan situasi kokoh di zona pada .

Performa Arsenal dan Manchester United hancur, Tottenham Hotspur paling ngebut dalam persaingan peringkat keempat klasemen Liga Inggris. Spurs gilas Aston Villa 4-0, Son Heung-min cetak hattrick.

Tottenham Hotspur melaju paling depan dalam perlombaan meraih posisi keempat di klasemen Liga Inggris. Saat Arsenal dan Manchester United tersendat karena kalah, Spurs meraih kemenangan telak di pekan ke-32, Sabtu (9/4). Armada Antonio Conte pulang dari markas Aston Villa, Villa Park, dengan keunggulan 4-0.

Gol pembuka Tottenham berasal dari serangan kilat di menit ketiga yang dituntaskan sepakan Son Heung-min dari jarak dekat. Pemain serang asal Korea Selatan menyambar bola hasil upaya yang diblok lawan.

Tertinggal cepat, Aston Villa berubah makin ganas. Lewat kreasi Philippe Coutinho, anak asuh Steven Gerrard menghujani pertahanan Tottenham dengan segunduk peluang.

Untung bagi Spurs, mereka sintas berkat kesolidan pertahanan dan ketangguhan kiper Hugo Lloris. Beruntun peluang bagus Jacob Ramsey, John McGinn, Danny Ings, atau Ollie Watkins diamankan Lloris. Babak pertama berakhir dengan dominasi peluang Aston Villa (14 tembakan berbanding 6), tapi Tottenham yang memimpin skor.

Hanya lima menit pascajeda, Spurs menunjukkan efisiensinya lagi dengan mencetak gol kedua. Umpan kepala Harry Kane diteruskan Dejan Kulusevski dengan tembakan menyilang yang menggetarkan jala Emi Martinez.

Kemudian sundulan Kane lagi-lagi membuka jalan Spurs mencetak gol ketiga. Son melakukan sprint dan menaklukkan Martinez dalam situasi satu lawan satu.

Baca Juga   Makin Dekat ke PSG, Messi Bisa Reunian dengan Neymar

Pemain beralias Sonaldo itu benar-benar melengkapi hari fantastisnya dengan ukiran hattrick setelah menyelesaikan operan Kulusevski. Kemenangan telak ini membuat Tottenham makin nyaman di peringkat keempat dengan 57 poin.

Tim Lili Putih mengambil momentum buat ngebut meninggalkan Arsenal dan Manchester United, pesaing untuk posisi terakhir zona Liga Champions.

Beberapa jam sebelumnya, Arsenal dipermalukan Brighton and Hove Albion di Emirates Stadium. Krisis defender The Gunners memaksa gelandang Granit Xhaka diplot sebagai bek sayap kiri.

Pasukan Mikel Arteta pun mengalami setback beruntun. Setelah dihantam Crystal Palace 0-3 pekan lalu, Arsenal menyerah 1-2. Gol Martin Odegaard di ujung laga tak cukup menebus lesakan Leandro Trossard dan Enock Mwepu milik tim tamu.

The Gunners kini tertinggal 3 angka dari Spurs, tapi masih memiliki tabungan satu partai lebih banyak. Sementara itu, Manchester United makin tercecer dari persaingan zona Liga Champions. Mentas paling awal Sabtu kemarin, Man United menyerah 0-1 di kandang Everton.

Hasil jelek ini bikin dkk stagnan di peringkat ketujuh, sudah minus enam keping dari Spurs.

Hasil Liga Inggris, Sabtu (9/4)

  • Everton 1-0 Manchester United (Anthony Gordon 27′)
  • Arsenal 1-2 Brighton (Martin Odegaard 89'/Leandro Trossard 28′, Enock Mwepu 66′)
  • Watford 0-3 (Raphinha 21′, Rodrigo 73′, Jack Harrison 85′)
  • 0-6 (Marcos Alonso 8′, 16′, 54′, Timo Werner 21′, 49′, Kai Havertz 31′)
  • Aston Villa 0-4 Tottenham (Son Heung-min 3′, 66′, 71′, Dejan Kulusevski 50′). ***