Gadget  

Ponsel Tanpa Charger Mulai Dijual Realme

9. realme | Buliran.com

VENDOR ternama asal , , dikabarkan akan berhenti memberikan perangkat pengisi daya (charger) di dalam kardus ponsel. Dikutip dari Phone Arena pada Kamis (7/4), Realme menyebut langkah ini diterapkan untuk mendukung pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan.

Mereka berencana tidak lagi memberikan perangkat charger untuk lini Narzo. Dengan demikian, konsumen harus membeli perangkat pengisi daya secara terpisah.

CEO Realme Global, Madhav Seth, beberapa waktu lalu pernah mengatakan mereka akan mengambil langkah untuk mendukung lingkungan dan mengurangi emisi karbon hingga nol pada 2025. Tahun ini, ponsel Narzo 50A Prime, yang diluncurkan di Indonesia pada Maret, tidak mendapatkan perangkat pengisi daya di dalam kardus ponsel.

Aksi yang dilakukan realme ini serupa dengan dan yang sudah lebih dulu tidak memberikan perangkat pengisi daya terutama untuk ponsel kelas flagship. Apple tidak lagi memberikan charger mulai 12, sementara Samsung pada S21.

Pengguna ponsel tersebut bisa menggunakan perangkat pengisi daya dari seri sebelumnya dari merk-merk tersebut. Belakangan ini, Samsung mulai tidak mengemas charger pada ponsel kelas menengah, bahkan pemula. ***

 

Baca Juga   Mau Ponsel Gahar dengan Harga Rp 1,2 Juta, Advan G9 Jawabnya