Manchester City Vs Liverpool : Laga Pengunci Titel ?

Avatar Of Teddy Chaniago
7. Laga | Buliran.com

Kendati begitu, Liverpool memiliki catatan kurang memuaskan saat bertandang ke Stadion Etihad. Sejak 2015 silam, The Reds tercatat tidak pernah menang saat melawat ke Stadion Etihad di pentas Liga Primer Inggris. Dari 12 kunjungan terakhir ke markas City tersebut, Liverpool menelan tujuh kekalahan dan empat hasil imbang.

Namun, The Reds bukan tanpa modal. Rentetan kemenangan di 10 laga terakhir Liga Primer Inggris tentu menjadi modal terbesar The Reds di laga ini. Torehan impresif ini pula yang berhasil membawa Liverpool akhirnya bisa memangkas jarak poin dengan City dan kembali memanaskan persaingan perebutan gelar juara LIga Primer Inggris musim ini.

Di sisi lain, tim tuan rumah akan menyambut The Reds dengan antusiasme. Keberhasilan kembali ke trek kemenangan lewat kemenangan, 2-0, atas Burnley, menjadi sinyal kebangkitan City usai ditahan imbang Crystal Palace, pertengahan bulan lalu. Begitu pula dengan kesuksesan membungkam Atletico Madrid, 1-0, di leg pertama babak perempat final Liga Champions, tengah pekan ini.

Pelatih City, Pep Guardiola, mengakui, ada sedikit tekanan yang dirasakan anak-anak asuhnya untuk bisa mempetahankan laju positif ini. Namun, tekanan ini, tutur Guardiola, tentu juga akan dirasakan oleh Liverpool.

Guardiola pun menegaskan, alih-alih dianggap bakal mengganggu performa The Citizens, tekanan dan ekpektasi itu telah dikelola dengan baik oleh para penggawa City menjadi sebuah tantangan yang harus dijawab. Mentalitas ini yang agaknya dipersiapkan Guardiola di sisa Liga Primer Inggris musim ini, termasuk di laga kontra Liverpool.

Baca Juga   Badminton Olimpiade Tokyo : Tiga Tunggal Melaju, Ganda Praven/Melati Terhenti