Manchester City Vs Liverpool : Laga Pengunci Titel ?

Avatar Of Teddy Chaniago
7. Laga | Buliran.com

Ini sebenarnya bukan pertama kalinya Liverpool dan City saling berhadapan saat tengah menempati dua posisi teratas klasemen sementara Liga Primer Inggris. Selain pernah terjadi pada Oktober 2018, kala kedua tim bermain imbang, situasi serupa terjadi pada Juli 2020. Saat itu, City mengalahkan Liverpool, 4-0.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, boleh saja menyebut, laga di Stadion Etihad ini bukanlah penentu dari persaingan perebutan gelar juara Liga Primer Inggris. Namun, hasil di laga ini akan memiliki arti penting buat Liverpool untuk menempatkan diri untuk berada di posisi lebih baik dalam persaingan perebutan gelar juara.

Pun sebagai upaya buat Liverpool untuk menjaga momentum dan kepercayaan diri para penggawa The Reds di tujuh laga pamungkas Liga Primer Inggris musim ini. Apalagi, Liverpool tengah berada dalam tren positif penampilan usai memetik kemenangan beruntun di lima laga terakhir di semua ajang seraya menjaga asa untuk meraih empat gelar sekaligus pada musim ini.

Menilik riwayat persaingan dengan City, Klopp sadar dengan level lawan yang akan dihadapinya di laga ini. Tidak hanya dibekali pemain-pemain berkualitas dunia, Klopp menyebut, kehadiran Pep Guardiola di kursi pelatih juga memberikan perbedaan tersendiri buat kekuatan The Citizens.

”Kami akan menghadapi salah satu tim terbaik di dunia. Kombinasi pemain-pemain berkualitas dengan kehadiran pelatih terbaik di dunia saat ini (Guardiola) menambah tingkat kesulitan laga ini. Namun, mereka juga manusia dan kemampuan kami tidak terlalu buruk. Kami akan terus memberikan persaingan kepada mereka,” kata Klopp seperti dilansir laman resmi klub, Jumat (8/4).

Baca Juga   Chelsea Dibantai Brentford 1-4