Manchester City Vs Liverpool : Laga Pengunci Titel ?

Avatar Of Teddy Chaniago
7. Laga | Buliran.com

RIVALITAS antara Manchester City dan Liverpool yang mulai tajam setidaknya dalam lima tahun terakhir kembali meruncing pada musim ini. Bahkan, pada musim ini, tidak hanya di satu kompetisi, The Reds dan The Citizens akan saling sikut di dua kompetisi berbeda, Liga Primer Inggris dan Piala FA.

Dalam rentang waktu tujuh hari, Manchester City akan dua kali berhadapan dengan Liverpool. Diawali lawatan Liverpool ke kandang City di laga pada pekan ke-31 Liga Primer Inggris, Ahad (10/4) malam WIB, kemudian diikuti dengan duel keduanya di Stadion Wembley dalam babak semifinal Piala FA, Sabtu (16/4) waktu setempat.

Di dua kompetisi tersebut, Liverpool dan City pun memiliki peluang untuk bisa meraih titel juara. Sorotan terbesar pada akhir pekan ini pun tentu saja tertuju ke Stadion Etihad, markas Manchester City. Di stadion berkapasitas lebih dari 50 ribu penonton itu, wajah persaingan gelar juara Liga Primer Inggris berpotensi berubah.

City, yang memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris sejak awal Desember terancam kehilangan posisi tersebut apabila gagal membungkam tamunya, Liverpool, di laga ini. Di sisi lain, The Reds akan kehilangan momentum dalam upaya menyalip City dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris jika gagal mencuri angka di laga ini.

Maklum, dua tim teratas di klasemen sementara Liga Primer Inggris itu hanya terpaut satu poin. The Citizens tercatat masih unggul satu poin atas The Reds, yang berada di peringkat kedua. Dengan tinggal menyisakan delapan laga sisa di Liga Primer Inggris musim ini, laga ini menjadi titik krusial buat kedua tim untuk bisa terus menjaga peluang finish di peringkat teratas klasemen akhir Liga Primer Inggris.

Baca Juga   Tumbangkan Barcelona di Semifinal Piala Super Spanyol, El Real Genapi 100 Kemenangan