Ingin Puasa Tak Terkendala ? Hindari 8 Minuman dan Makanan Ini

Avatar Of Teddy Chaniago
1. Makanan | Buliran.com

BAGI anda yang tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan, ada sejumlah makanan dan minuman yang harus dihindari. Tujuannya jelas,  agar tetap sehat dan bugar selama puasa, maka kita perlu menjaga asupan makanan dan minuman. Berikut ini minuman dan makanan yang harus dihindari saat puasa.

Saat puasa, asupan makanan sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun, tidak semua makanan bisa dikonsumsi. Pasalnya ada beberapa jenis makanan yang harus dihindari saat puasa. Apa saja jenis makanan tersebut? Simak penjelasannya berikut ini.

Setelah seharian berpuasa, kita mungkin menginginkan konsumsi makanan dalam jumlah banyak. Namun perlu dipahami bahwa, tidak semua makanan boleh dimakan saat buka atau sahur. Sebab ada beberapa makanan yang justru dapat menggangu kesehatan tubuh saat puasa.

Mengutip dari hellosehat.com, berikut ini beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari saat puasa.

1. Gorengan

Gorengan merupakan menu buka puasa yang banyak digemari. Meskipun rasanya enak, namun makanan yang digoreng ternyata kurang baik dikonsumsi saat puasa.

Pasalnya makanan yang digoreng mengandung lemak yang cenderung sulit diproses dalam sistem pencernaan. Hal ini yang bisa memicu terjadinya gangguan pada pencernaan.

2. Makanan pedas

Makanan pedas juga termasuk hal yang harus dihindari saat puasa. Pasalnya, konsumsi makanan pedas saat buka bisa menyebabkan sakit perut dan memicu heartburn di ulu hati. Namun, jika Anda ingin mengonsumsi makanan pedas saat buka puasa, pastikan isi perut terlebih dahulu dengan makanan lain seperti buah kurma.

Baca Juga   Waspada Guys! Ternyata Saat Berciuman, 80 Juta Partikel Bakteri Bertukar Tempat