Guys, Ini Daftar 10 Perusahaan Terbaik untuk Bekerja dan Mengembangkan Karir

Avatar Of Teddy Chaniago
5. Pekerjaan | Buliran.com

LINKEDIN merilis 10 perusahaan terbaik di Indonesia. Menurut platform tersebut, seluruh perusahaan itu merupakan tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karir yang berdasarkan data unik dari Linkedin.

“Perusahaan-perusahaan tersebut menawarkan stabilitas di dunia kerja yang selalu berubah. Mereka bisa merekrut dan mempertahankan karyawannya,” tulis Linkedin dalam laman resminya, dikutip Kamis (7/4).

Linkedin menganalisa dengan data yang dikelompokkan dalam tujuh pilar, yakni elemen penting untuk kemajuan penting. Ini mulai dari kemampuan untuk maju, pengembangan keahlian, stabilitas perusahaan, peluang eksternal, afinitas perusahaan, keragaman gender, dan keragaman latar belakang pendidikan.

1. Telkom Indonesia

Keahlian Paling Menonjol: Telekomunikasi
Jabatan Pekerjaan Paling Umum: Account Manager, Data Scientist, dan Developer
Fungsi Pekerjaan Terbesar: Engineering, Teknologi Informasi, Sales

Linkedin menuliskan atas kesuksesannya membangun inovasi digital tanah air, Telkom mendapatkan “Most Honored Organization of the Year” oleh Asia Pacific Stevie Awards 2021.

Sementara itu anak perusahaannya, Telkomsel menerima ‘Perusahaan Terbaik untuk Bekerja di Asia’ dari HR Asia di tahun 2021. Alasannya atas inisiatif strategis perusahaan dalam meningkatkan keterikatan karyawan di masa pandemi.

2. Bank Mandiri

Keahlian Paling Menonjol: Customer Focused Design, Implementasi Proses, Perbankan
Jabatan Pekerjaan Paling Umum: Program Development Officer, Relationship Manager, Sales
Fungsi pekerjaan terbesar: Keuangan, Sales, Teknologi Informasi
Bank Mandiri merupakan pemberi kerja yang setara untuk perempuan dan milenial. Karyawan wanita berjumlah 52% dari otal karyawan serta 32% posisi manajemen tingkat tinggi diisi wanita.