10 Makanan yang Sangat Dianjurkan untuk Buka Puasa

Avatar Of Teddy Chaniago
4. Buka | Buliran.com

SELAMA ini, kebanyakan kita hanya tahu kalau kurma adalah makanan pembuka yang sangat dianjurkan saat berbuka puasa. Hal itu tidaklah salah, karena buah kurma memiliki kandungan gula alami yang bisa menggantikan energi setelah seharian berpuasa.

Sebenarnya tidak hanya kurma, banyak makanan yang juga dianjurkan untuk menu buka puasa. Nutrisinya pun bisa menggantikan energi yang hilang selama berpuasa.

Apa saja makanan tersebut, silahkan baca artikel berikut :

1. Kismis

Kalau kamu gak suka kurma, gantikan dengan kismis. Buah-buah yang dikeringkan ini mengandung serat tinggi.

2. Buah Ara

Ada beberapa buah kering yang bisa jadi pengganti kurma, seperti buah ara kering. Kandungannya mirip, ada protein, gula, dan serat

3. Aprikot Kering

Ada pula aprikot kering yang memberi asupan gula alami. Kandungan gulanya sama seperti kurma yang bisa mengurangi risiko diabetes

4. Semangka

Buah-buahan segar juga dianjurkan, seperti semangka yang kaya mineral dan serat. Cocok dikonsumsi saat buka puasa.

5. Sup Ayam

Sup ayam bisa jadi menu pilihan berbuka. Airnya melimpah sehingga bisa mengembalikan cairan tubuh yang hilang saat puasa.

6. Kreasi Sayuran

Kreasi sayuran, seperti tumis kangkung atau sayur bayam bening mengandung banyak mineral, serat, dan vitamin. Baik untuk tubuh.

7. Ayam Bakar Tanpa Kulit

Ayam bakar tanpa kulit aman untuk lambung yang seharian berpuasa. Tidak disarankan digoreng, karena asam lambung bisa naik.

Baca Juga   Wajib Tahu, Negara dengan Durasi Puasa Terpanjang dan Terpendek di Dunia