Lebih Dekat dengan 8 Stadion Piala Dunia Qatar 2022

Avatar Of Teddy Chaniago
7. Piala | Buliran.com

QATAR akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 yang bakal dilaksanakan dari tanggal 21 November sampai 18 Desember tahun ini. Qatar terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Amerika Serikat, Australia, Jepang dan Korea Selatan dalam sesi pengumutan suara yang dilakukan sejak tahun 2009.

Dengan terpilihnya Qatar sebagai tuan rumah tentu akan beberapa venue atau lapangan yang akan digunakan sebagai tempat pertandingan negara negara yang akan bertanding. Tercatat terdapat delapan venue yang akan digunakan untuk pagelaran tahun ini.

Berikut profil kedelapan stadion yang akan dipakai di Piala Dunia Qatar 2022.

1. Stadion Al Bayt

7.1 Al Bayt | Buliran.com

AL Bayt merupakan stadion terbesar kedua yang berada di Qatar. Stadion yang memiliki kapasitas 60 ribu penonton ini merupakan salah satu stadion yang memiliki sistem dan teknologi yang canggih.

Sebab, Stadion Al Bayt memiliki sistem atap yang bisa ditarik. Hal ini membuat Al Bayt menjadi satu-satunya stadion indoor di Piala Dunia 2022. Selain itu, Stadion Al Bayt juga dilengkapi dengan sistem pendingin internal

2. Stadion Al Janoub

7.2 Al Janoub | Buliran.com

Stadion yang terlihat memiliki bentuk seperti pesawat Star Wars ini memiliki kapasitas sebanyak 40 ribu penonton yang mulai dibangun pada 2014 dan selesai pada 2019. Diketahui, bentuk Stadion Al Janoub ternyata terinspirasi dari Dhow, perahu tradisional masyarakat setempat. Al Janoub terletak di kota Al Wakrah, yang berjarak sekitar 21 km dari ibu kota Qatar.

Baca Juga   Lionel Messi Atlet Terkaya Sejagad