Bungkam Munchen, Dongeng Villarreal Terus Berlanjut

6. bayern | Buliran.com

, VIILAREAL –  Bak dongeng yang dirajut Atalanta pada gelaran Liga Champions tahun lalu, maka dongeng serupa dilakoni Kapal Selam Kuning. Ya, kembali melanjutkan sejarahnya dengan kejutan terbaru yang mereka hadirkan di panggung Liga Champions tahun ini.

Setelah menyingkirkan , kini Villarreal mengalahkan dengan skor 1-0 dalam leg pertama perempat final di Estadio de la Ceramica, Kamis (7/4) dini hari. Arnaut Danjuma mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan itu setelah laga baru berjalan delapan menit saat dia melepaskan tendangan terukur dari umpan Dani Parejo yang tak bisa dihalau kiper Manuel Neuer.

Menjadi tim yang lebih baik untuk sebagian besar pertandingan ini, terutama pada babak pertama, Villarreal mungkin menyesal tidak menambah keunggulannya menjelang leg kedua yang menentukan di Muenchen pekan depan. Namun, kemenangan ini merupakan pencapaian tersendiri melawan klub yang tidak pernah kalah dalam 22 pertandingan tandang Liga Champions sejak ditaklukan Paris Saint-Germain pada 2017.

Hebatnya, pelatih PSG hari itu adalah bos Villarreal saat ini, Unai Emery. Dan pelatih asal Spanyol itu layak mendapat pujian besar karena menjadi otak kekalahan juara itu. Bayern yang memuncaki yang memburu gelar Liga Champions ketujuhnya memiliki keunggulan besar dalam bentuk dan silsilah melawan tim urutan ketujuh yang baru empat kali bermain dalam kompetisi utama Eropa. Tetapi Bayern kesulitan mengatasi permainan kompak Villarreal dengan serangan balik dan intensitasnya.

Villarreal dua kali hampir mencetak gol untuk menambah keunggulanya, pertama ketika VAR memutuskan Francis Coquelin offside sebelum umpan silangnya melayang ke bagian belakang jaring Neuer. Kedua, ketika Gerard Moreno melepaskan tembakan dari jarak 25 yard ke bagian bawah tiang gawang pada babak kedua. Tetapi, setelah menyingkirkan Juventus pada babak sebelumnya, Villarreal kembali menghancurkan raksasa Eropa, demikian ESPN. Kedua tim bertemu kembali di Muenchen pada leg kedua pekan depan.

Baca Juga   Scudetto 2021-2022 Direngkuh AC Milan

Susunan Pemain

Villarreal (4-4-2): Geronimo Rulli; Juan Foyth (Serge Aurier 81′), Raul Albiol, Pau Torres, Pervis Estupinan; Francis Coquelin (Alfonso Pedraza 59′), Etienne Capoue, Daniel Parejo; Gerard Moreno, Arnaut Danjuma (Samuel Chukwueze 81′), Giovani Lo Celso. Bayern

Muenchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Alphonso Davies, Lucas Hernandez, Dayot Upamecano, Benjamin Pavard (Niklas Suele 71′); Jamal Musiala, Joshua Kimmich; Serge Gnabry (Leroy Sane 62′), Thomas Mueller (Leon Goretzka 62′ (Marc Roca 90′)), Kingsley Coman; . (*/bbc)