Mau Bikin Tulisan Arab di WA? Begini Caranya

Tulisan Arab di WA
Tulisan Arab di WA

Tulisan Arab di dengan menggunakan , sering dipergunakan untuk mengucapkan sesuatu saat momentum-momentum sakral pada kegiatan yang bernuansa Islami. Beberapa pengguna membuat tulisan Arab agar lebih menarik dan berkesan.

Nah untuk membuatnya cukup mudah. Anda bisa ikuti 3 cara membuat tulisan Arab ini untuk dikirimkan ke saudara atau kenalan sebagai ucapan dan .

1. Menggunakan

Anda dapat membuat tulisan Arab dengan hanya menyalin dari Gogole Translate.

Pertama, buka atau laman Translate, ubah bahasa dari ‘Indonesia' ke ‘Arab'. Tulis kalimat atau kata, misalnya Marhaban ya Ramadhan, dalam kolom terjemah Indonesia.

Secara otomatis akan diterjemahkan ke dalam bahasa Arab. Salin, dan tempel di kolom chat WhatsApp ke pengguna yang ingin Anda kirim.

2. Pakai Aplikasi Gboard

Untuk menggunakan aplikasi ini, pertama Anda perlu mengunduh Gboard di toko aplikasi. Ubah setting keyboard default menggunakan Gboard.

Jika sudah, masuk ke WhatsApp, klik keyboard di kolom chat, lalu pilih ‘Setting', pilih ‘Languages', klik ‘Add Keyboard', cari atau pilih ‘Arabic'.

Setelahnya kembali ke keyboard, dan tekan bagian spasi hingga muncul bebebrapa pilihan bahasa yang ditambahkan. Pilih ‘Arabic'.

Dengan begitu keyboard Anda sudah diubah dengan huruf-huruf Arab. Dan Anda sudah bisa mulai mengetikan kalimat atau kata apa yang ingin dikirimkan.

3. Ubah Pengaturan Bahasa

Kali ini Anda tidak perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga. Cukup dengan mengubah pengaturan bahasa ke bahasa Arab.

Namun pastikan, Anda paham tata letak menu pada . Karena jika pengaturan ini diubah, tak hanya keyboard WhatsApp saja, tapi seluruh menu di ponsel juga diubah dengan tulisan Arab. ***

 

Baca Juga   Pekerja Seks Protes Aplikasi OnlyFans Gegara Tak Sajikan Konten Dewasa