Masyarakat Harus Dukung Program Vaksinasi Booster TNI-Polri

2. babin.jpg | Buliran.com

BuliranNews, DEPOK – Gerai yang dibuka aparatur -Polri baik itu di -masjid, sekretariat / ataupun pos polisi, harus dimanfaatkan masyarakat secara optimal.

Sebab, selain dalam rangka mensukseskan program vaksinasi covid-19 tahap ketiga secara nasional, pun gerai-gerai vaksinasi dihadirkan langsung lebih dekat dengan masyarakat.

“Kami tentunya ingin seluruh warga ikut dalam program vaksinasi tanpa kecuali. Untuk itulah, secara rutin dan kontiniu kami hadir di tengah masyarakat, baik itu gerai yang dihadirkan di pos polisi, sekretariat RT/RW, masjid dan lain sebagainya,” kata Kelurahan Leuwinanggung, Aiptu Sugiyarto.

Menurutnya, dengan mendekatkan gerai vaksinasi ke tengah warga, tentunya selain akan lebih tepat sasaran, pun memudahkan pihak penyelenggara dalam pelaksanaannya.

Apa yang dikatakan Aiptu Sugiyarto, dibenarkan pula oleh Aiptu Pujo yang menjadi penanggungjawab program vaksinasi di Kelurahan Cimpaeun. Dia setiap saat turun langsung dalam pelaksanaannya, mulai dari mengumumkan, melaksanakan hingga melakukan perekapan data.

“Di Kelurahan Cimpaeun, gerai vaksin kami hadirkan setiap harinya di masjid-masjid seusai pelaksanaan Salat Tarawih. Ini tentunya sangat memudahkan masyarakat untuk mendatanginya,” jelas Pujo.

Lurah Cimpaeun, Hj Herawati menambahkan, dengan dihadirkannya gerai vaksin di lingkungan masyarakat seperti yang dilaksanakan oleh TNI- Polri, diharapkan bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat.

“Datangilah gerai yang ada. Jangan lagi ragu dengan program tersebut, pemerintah pastinya ingin memberikan perlindungan maksimal kepada warganya,” imbuh Bu Lurah.

Di tempat terpisah, Camat Tapos, H mengatakan, kegiatan vaksinasi khususnya bosster yang dilakukan TNI-Polri melalui Babinsa dan Babinkamtibmas di masjid-masjid, sekretariat RT/RW atau di pos polisi, merupakan bukti betapa aparat pemerintahan bersinergi dalam pelaksanaan vaksinasi massal tersebut.

Baca Juga   Jangan Salah Suntik! Ini Jenis Vaksin Booster Untuk Sinovac

“Setelah semua komponen bersinergi, tentu tugas masyarakat untuk mensukseskannya,” kata Pak Camat serius.
Sebagai pimpinan wilayah, Pak mengucapkan terima kasih atas peran serta aktif lembaga TNI-Polri yang terus bersinergi tanpa lelah dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“Apresiasi tinggi harus diberikan kepada TNI-Polri, untuk warga cukup mensukseskannya dengan melaksanakan vaksinasi. Selain itu juga harus diingat, agar warga tetap melaksanakan protokol dan tentunya jangan melepas saat menjalankan kegiatannya sehari-hari,” kata Pak Camat mengakhiri. (ted)