Liverpool dan City Buka Peluang ke Semifinal Liga Champions

Avatar Of Teddy Chaniago
5. Pool | Buliran.com

BuliranNews, LISABON —  Dua kandidat juara Liga Champions tahun ini, Liverpool dan Manchester City berhasil mencatat poin sempurna kala menjalankan laga leg pertama babak delapan besar Liga Champions Eropa. Jika Liverpool sukses meraih kemenangan 3-1 atas Benfica dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions di Estadio de Luz pada Rabu (6/4) dini hari WIB. Maka City mampu memaksa Atletico Madrid pulang dengan skor 1-0.

Pada laga Benfica kontra Liverpool, Ibrahim Konate dan Sadio Mane membuat Liverpool unggul dua gol sebelum Darwin Nunez memperkecil ketertinggalan untuk Benfica. Luis Diaz berhasil menambah keunggulan dengan mencetak gol ketiga The Reds.

Tampil sebagai tim tamu, Liverpool tetap tampil percaya diri dan bermain menyerang. Pada menit ke-8, Mohamed Salah mengancam Benfica lewat tendangan dari jarak dekat. Namun, bola masih bisa diamankan kiper Odysseas Vlachodimos.

The Reds berhasil merobek gawang Benfica pada menit ke-17. Umpan sepak pojok dari Andrew Robertson berhasil disambut dengan sundulan Ibrahima Konate. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Benfica mencoba untuk membalas. Percobaan pertama mereka baru datang pada menit ke-22 lewat Everton, tetapi bola yang dilepaskan masih mengarah ke sisi jaring gawang Ederson Moraes.

Liverpool berhasil memperbesar keunggulan pada menit ke-33. Umpan lambung Trent Alexander-Arnold disambut dengan sundulan Luis Diaz, yang mengarahkan bola ke Sadio Mane.

Baca Juga   Messi Mendekat, CR 7 Masih Kukuh Puncaki Daftar Pencetak Gol Terbanyak di Pentas Internasional