Derby London, Arsenal Dibenamkan Crystal Palace 3-0

Avatar Of Teddy Chaniago
3. Arsenal | Buliran.com

BuliranNews, LONDON – Benar-benar menjadi momok. Beginilah adanya Crystal Palace. Setelah beberapa waktu lalu membuat Liverpool, MU dan Chelsea terjungkal serta diimbangi City, kali ini mereka benar-benar menjadi monster menakutkan dengan membenamkan Arsenal tiga gol tanpa balas pada pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Selasa (5/4) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini tiga gol Crystal Palace lahir dari sundulan Jean-Philippe Mateta, tendangan Jordan Ayew serta sepakan penalti dari Wilfried Zaha.

Hasil itu mengukuhkan Crystal Palace di posisi ke-9 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 37 poin dari 30 pertandingan, sedangkan Arsenal masih tertahan di posisi lima dengan torehan 54 poin dari 29 laga, demikian catatan Liga Inggris.

Pada babak pertama, Crystal Palace mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu mencetak gol pada menit 16 yang berawal dari tendangan bebas Conor Gallagher.

Tendangan Gallagher mampu disambut oleh sundulan Joachim Andersen oleh yang mengarahkan bola kepada Jean-Mateta dan diakhiri oleh tandukkan yang membuat skor menjadi 1-0.

Berselang delapan menit, Crystal Palace menggandakan keunggulan mereka setelah umpan terobosan Andersen disambut oleh Jordan Ayew.

Ayew yang mampu melewati beberapa pemain bertahan Arsenal selanjutnya melepaskan tembakan keras yang tak mampu diantisipasi oleh kiper Aaron Ramsdale.

Tertinggal dua gol, Arsenal berusaha membalas dan sempat menciptakan peluang ketika Bukayo Saka melepaskan umpan melengkung yang tak mampu disambut oleh Alexandre Lacazette.

Baca Juga   Leading 2-0, Villarreal Runtuh dalam 12 Menit