Mau Mudik? Ingat Aplikasi Ini

Avatar Of Teddy Chaniago
1. Aoplikasi | Buliran.com

PEMERINTAH telah memberikan lampu hijau untuk melakukan pulang kampung atau mudik pada lebaran tahun 2022 ini. Meski dengan beberapa syarat perjalanan.

Sehingga saat ini kini pemudik harus mempersiapkan rute mudik yang tepat juga memantau kondisi lalu lintas secara langsung saat perayaan mudik. Dari banyak aplikasi pemudik juga bisa merencanakan jalur mana yang akan diambil berikut dengan kalkulasi perhitungan biaya tol yang harus dibayarkan. Apalagi beberapa ruas tol baru dan fungsional makin menambah infrastruktur mudik tahun ini.

Berikut beberapa aplikasi yang bisa digunakan pemudik untuk memantau lalu lintas kendaraan di perjalanan

Google Maps

Fitur informasi layanan perjalanan dari google ini bisa menjadi penolong anda ketika melakukan mudik. Selain sebagai penunjuk jalan, Google Maps juga memberikan informasi secara real time kondisi lalu lintas yang terjadi.

Jika jalan yang akan dilalui berwarna hijau maka dikategorikan sebagai lancar, jika berwarna kuning tersendat dan merah berarti macet. Bahkan informasi apa yang menjadi penyebab kemacetan dan berapa lama estimasi waktu tertunda karena kemacetan juga tersedia.

Selain itu fitur google maps juga memberikan informasi mengenai rute tercepat, letak tempat peristirahatan jika pemudik ingin rehat dari kemacetan, tempat makan, dan tempat beribadah.

Waze

Sama seperti Google Maps, aplikasi layanan buatan perusahaan asal Israel ini juga memberikan banyak informasi layan perjalanan. Seperti rute tercepat, informasi real time lalu lintas jalan, hingga tempat – tempat penunjang perjalanan.

Baca Juga   Kawal Mudik Kerabat dengan Google Maps