Berkah Ramadhan : Forkassel Terima Al Quran, Sarung & Gamis dari Forsap

1. Forkassel.jpg | Buliran.com

, JAKARTA selaku pengurus teras Forum Keluarga , menerima bantuan berupa Al Quran, Sarung dan Baju Gamis dari Forum Silaturahmi Antar Pengajian ().

Bantuan yang diserahkan langsung ketua umum Forsap, DR Hj Nurdiati Adma MSi dan wakil ketua umum Hj Zanimar SAg, tentu saja patut disyukuri. Karena sebagai organisasi perantauan, tentunya bantuan tersebut sangat berarti bagi Indonesia – Malaysia.

“Alhamdulillah, di pembuka Ramadhan ini, Forkassel menerima berkah yang tak ternilai dari Forsap. Ini tentu sebuah bentuk kepedulian terhadap komunitas perantauan yang sangat luar biasa,” jelas Mulyadri dengan mata berbinar.

Selaku pengurus, bantuan dari Forsap tersebut kata Mulyadri akan segara diudistribusikan kepada semua elemen Forkassel yang membutuhkannya. Sehingga manfaatnya akan langsung terasa.

Tak hanya itu, bantuan berupa Al Quran, sarung dan gamistersebut, menurutnya jelas menyiratkan bahwasanya komunitas Forkassel Indonesia=Malaysia adalah komunitas perantauan yang Islami, Religius dan tetap dekat dengan akar budaya dan agama yang dibawa dari kampung halaman.

DR Nurdiati Admi, dalam kesempatan itu mengatakan bahwa apa yang diberikan tersebut bukanlah sebuah bantuan. Namun sebuah bentuk jalinan silaturahim yang tulus. Forsap kata dia, berharap apa yang diberikan bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

“Alhamdulillah, Forsap kembali bisa berbagi jalinan silaturahmi dengan sesama. Untuk Forkassel, ini mungkin yang pertama. Namun ke depan, insyaallah akan ada hal lain yang bisa kami distribusikan untuk saudara kami di Forkassel,” jelasnya.

Pihaknya kata Nurdiati sengaja menyerahkan Al Quran, Sarung dan Gamis tersebut di kantor Forsap. Hal itu menurutnya memiliki sebuah tujuan, di mana Forkassel nantinya akan mudah melakukan koordinasi dengan Forsap.

Baca Juga   Sabtu, Paket Bantuan FORSAP Didistribusikan di Beberapa Titik

Wakil ketua umum Forsap, Hj Zanimar SAg menambahkan, selain mendistribusikan Al Quran, sarung dan gamis, pihaknya juga berharap Forkassel selaku sebuah organisasi kemasyarakatan yang didalamnya bernaung warga dari Selatan yang berada di , Forsap juga berharap Forkassel juga turut berperan aktif dalam mensyiarkan Islam dalam bentuk pengajian dan taklim dalam kegiatan yang mereka lakukan. (ted)