Drawing Piala Dunia 2022: Spanyol Kontra Jerman di Grup E

Avatar Of Teddy Chaniago
3. Maskot | Buliran.com

BuliranNews, DOHA – Drawing Piala Dunia 2022 telah digelar di Doha, Qatar, pada Jumat (1/4/) pukul 19.00 waktu setempat atau pukul 23.00 WIB.

Dalam acara drawing (undian) ini, sejumlah pesohor sepak bola baik pelatih dan mantan pemain hadir. Termasuk Didier Deschamps, pelatih timnas Prancis, juara Piala Dunia sebelumnya (2018).

Pada kesempatan ini, Didier Deschamps tampil ke panggung membawa trofi Piala Dunia. Dari hasil drawing tersebut, Qatar sudah memastikan berada di Grup A. Sedangkan tujuh tim yang memiliki peringkat lebih terbaik telah tersebar.

Sebagai tuan rumah, Qatar satu grup dengan Belanda yang merupakan tim dari Pot 2. Ini menjadi tantangan yang besar tentunya bagi tuan rumah. Selain Belanda, di Grup A juga ada juara Piala Afrika 2021 yaitu Senegal. Ini juga tim yang bisa menjadi kuda hitam.

Namun, yang menarik tentu saja yang terjadi di Grup E setelah Spanyol bertemu dengan Jerman. Grup B dari pot 1 adalah Inggris. Di Grup B ini, Inggris bertemu dengan Amerika Serikat.

Dalam sejarahnya, Inggris dua kali menghadapi Amerika Serikat di Piala Dunia dan mereka tidak pernah menang.  Pada laga pertama penyisihan Grup B, Inggris akan lebih dulu menghadapi Iran. Dari grup ini pula yang menarik tentu saja bertemunya Amerika Serikat dan Iran.

Berikut ini hasil drawing Piala Dunia 2022:

Baca Juga   Bukan Salah, Mane Tuntaskan Dahaga Senegal Juarai Piala Afrika