Forkopimda Harus Kawal Proses Distribusi Minyak Curah

Avatar Of Teddy Chaniago
2. Rony.jpg | Buliran.com

BuliranNews, PALEMBANG – Proses pendistribusian minyak goreng, harus menjadi perhatian semua pihak. Untuk itu, proses pendistribusiannya pun harus mendapat perhatian.  Demikian antara lain dikatakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau secara langsung aktivitas pedagang minyak goreng di Pasar Lemabang, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (1/4).

Jenderal bintang empat itu bersukur, karena dia mendapatkan laporan bahwa minyak goreng curah di pasar tersebut telah tersedia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Penjualannya kemarin 2.500 liter. Sekarang 5.000 liter. Tadi kita cek di produsen minggu ini dapat memproduksi kurang lebih 120 ton sehari,” kata Sigit.

Sigit pun berharap kepada para produsen dan distributor yang ada untuk mempercepat distribusi. Mengingat, sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadan, yang mana kebutuhan dari masyarakat akan meningkat.

Oleh sebab itu, mantan Kabareskrim Polri ini pun meminta Kapolda, Pangdam dan jajaran Forkopimda Sumatera Selatan untuk mengawal distribusi minyak goreng ke titik-titik yang masih kosong.

“Kita harapkan satu minggu ini bisa dimaksimalkan dan minyak curah betul-betul ada di pasar dan masyarakat mudah mendapatkannya,” ujar Sigit.

Ia pun mendapat laporan secara produksi seharusnya tidak terjadi permasalahan kelangkaan minyak goreng di Sumatera Selatan. Karena itu, pengawalan distribusi minyak curah tersebut harus dipastikan berjalan dengan baik.

“Dari informasi yang ada, secara produksi mestinya cukup. Tapi harus dicek apakah penyalurannya dilakukan secara optimal sehingga kemudian tak kesulitan mendapatkan minyaknya di pasar,” ucap Sigit.

Baca Juga   Buliranlovers, Kartu Prakerja Gelombang 18 Akan Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftarnya