Bungkam Putra Delta Sidoarjo, Karo United Juarai Liga 3

1. karo | Buliran.com

, SIDOARJO – Kesebelasan berhasil menjadi juara putaran nasional 2021-2022. Capaian ini didapat setelah tim berjuluk Laskar Si'mbisa tersebut menang melawan Putra Delta Sidoarjo saat laga final di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (30/3).

Kemenangan ini, didapat setelah akhirnya skor bertahan imbang 3-3 yang membuat pertandingan harus dilanjutkan dengan adu penalti.

Pada adu penalti, Karo United berhasil unggul dengan skor 4-2 atas tim tuan rumah.

Dari empat pemain Karo United yang ditunjuk sebagai eksekutor, yaitu Aidun, Fasial Romadoni, Rian Tamol, dan Aditya, semuanya berhasil mengecoh kiper lawan hingga mengalahkan tim lawan. Sementara, dari empat pemain Putra Delta Sidoarjo yang menjadi algojo penalti, hanya dua yang berhasil masuk ke gawang Karo United.

Sebelumnya, pada babak kedua pertandingan perebutan juara Liga 3 Nasional ini berlangsung cukup panas. Pertandingan babak kedua babak final Liga 3 Nasional antara Karo United melawan Putra Delta Sidoarjo, berakhir imbang. Keunggulan tim berjuluk Laskar Si'mbisa ini, harus pupus setelah di menit 89 pemain Sidoarjo berhasil menambah gol.

Hingga akhir pertandingan babak kedua, skor bertahan imbang 3-3. Dengan hasil ini, pertandingan akan dilanjutkan dengan adu penalti untuk mencari pemenang Liga 3 Nasional.

Di pertandingan babak kedua ini, tempo permainan yang tinggi masih terjadi. Saling serang dari kedua tim terus dilancarkan untuk mendapatkan poin kemenangan. Tak hanya itu, dengan tingginya tempo permainan benturan antar pemain juga tidak terelakkan.

Hingga akhirnya pada menit ke 50, pemain Sidoarjo Ferry Aman Saragih diberikan kartu merah sehingga harus keluar dari pertandingan. Ia mendapatkan kartu merah setelah terlibat benturan dengan Kardinata Tarigan.

Baca Juga   Ole Gunnar Solskjaer Akhirnya Out

Menit ke 62 gawang kato United kembali tetancam dengan adanya setangaam dari salah satu pemain putra Delta. Untung saja pemain kati uited bisa menepis sehingga bola melambung. Dan tendangan sudut yang diberikan juga tidak kembali mengancam Karo United.

Tempo permainan di babak kedua ini semakin memanas, di mana pemain Putra Delta Sidoarjo Guntur menyusul rekannya mendapatkan kartu merah setalah melakukan pelanggaran.

Tak hanya itu, pentolan Karo United Kardinata Tarigan juta harus mendapatkan kartu merah pada menit ke 87. Kardi yang sedikit emosi, terlibat cekcok dengan pemain lawan sehingga wasit memberikan kartu merah. (*/trb)