PKK Harus Bisa Hadirkan Inovasi Melalui Teknologi Tepat Guna

2. teguh.jpg | Buliran.com

, DEPOK –  Kaum ibu yangt bernaung dalam kelembagaan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) merupakan sebuah komponen yang bisa menggerakkan pembangunan. Kemajuan , bisa menjadi salah satu jalan yang bisa ditempuh untuk berkontribusi dalam pembangunan itu .

“Karena itu, melalui kegiatan penguatan kapasitas dan operasional kelembagaan PKK, diharapkan Tim Penggerak PKK melalui empat kelompok kerja yang ada, dapat terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta memunculkan inovasi baru melalui teknologi tepat guna yang termaktub dalam 10 program pokok PKK, ” demikian dikatakan Lurah Cilangkap, dihadapan dalam rangka rapat persiapan lomba PKK.

Sejauh ini menurut Teguh, TP PKK sudah memberikan banyak kontribusi dalam perecepatan pembangunan daerah melalui beragam kegiatan yang mereka hadirkan. Mulai dari pengenalan produk daerah, kuliner, UMKM dan lain sebagainya.

Ke depan, Teguh berharap, teknologi tepat guna bisa menjadi acuan bagi TP dalam mewarnai beragam kegiatan kerja dan juga pemberdayaan kelembagaan PKK itu sendiri serta memunculkan sentra-sentra ekonomi melalui program kerja yang telah disusun sebelumnya.

Camat , H dalam kegiatan itu juga mendorong agar kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan TP PKK Cilangkap bisa sinergis dengan program pembangunan daerah. Sehingga dengan sendirinya, peran serta yang diambil TP PKK akan terlihat secara jelas dalam perjalanan .

“TP PKK jelas tak bisa dilepaskan dengan pembangunan dan perjalanan daerah, namun demikian, alangkah baiknya jika program kerja yang disusun dan dijalankan oleh TP PKK sejalan dengan nomenklatur pembangunan daerah. Hal ini tentunya akan menghadirkan sinergis yang sangat apik,” ujarnya.

Pak Camat juga mkengimbau agar TP PKK Cilangkap bisa terus berbuat, berkarya dalam memberikan warna dalam pembangunan di Kelurahan Cilangkap. Sebab, TP PKK adalah salah satu garda terdepan dalam pembangunan daerah. (ted)

Baca Juga   Abdul Mutolib : Man Jadda, Wa Jadda