Kampung Hijau akan Jadi Ikon Kecamatan Cilodong

1. Yan.jpg | Buliran.com

, DEPOK – Lingkungan yang asri, hijau dan cantik, tentunya akan meningkatkan masyarakat yang tinggal di sekitarnya. Untuk itu, menjadikan lingkungan yang dengan menghijaukan sebuah area tentunya menjadi dambaan semua pihak.

“Kami ingin menjadikan menjadi kecamatan yang sehat, indah dan tentunya asri. Salah satu caranya adalah menghadirkan kampung sehat dan wisata hijau di daerah ini,” kata Kasi Kemas dan Pelayanan, Kecamatan Cilodong, .

Untuk menghadirkan lingkungan yang sehat dengan mengusung tema hijau tersebut, menurut Mantan ini, tentunya bukan sesuatu yang mudah. Dibutuhkan kerjasama antara semua stakeholder yang ada.

Tak hanya pemerintah daerah, namun juga Pokja Sehat, LPM, , RT dan seluruh jajaran masyarakat. Semua elemen menurut Yan, harus bersinergi sehingga apa yang diharapkan bisa terealisasi.

Terkait dengan itu , sasarannya menurut Yan Cahyanto tak hanya kawasan Setu Cilodong dan Alun-Alun saja, namun mencakup seluruh kawasan yang ada di Cilodong.

“Kalau semua taman dan perumahan masyarakat hijau dengan tetumbuhan dan bunga-bungaan, tentu dengan sendirinya ikon Kampung Hijau akan hadir,” kata Yan Cahyanto beralasan.

Untuk itu, dia mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Cilodong untuk bisa menterjemahkan filosofi Kampung Hijau tersebut di area milik mereka. Baik itu taman, tempat tinggal ataupun lingkungan sekitar. (ted)

Baca Juga   Camat Tapos Mampu Lahirkan Inovasi Baru