Gadget  

Reno7, Smartphone Terbaru OPPO

Avatar Of Teddy Chaniago
5. Oppo | Buliran.com

OPPO akhirnya memperkenalkan Reno7. Sebelumnya, mereka sudah merilis Reno7 dengan varian Reno7 5G dan Reno7 Z 5G. Menurut PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto, seri ini merupakan terakhir untuk lini Reno 7 series. Meski begitu, smartphone anyar OPPO ini punya ragam keuanggulan.

“OPPO Reno7 yang didukung dengan Ultra-Sensing Selfie dengan sensor IMX709,” kata Aryo saat konferensi pers virtual OPPO Reno7, Kamis (24/3).

Sensor IMX709, lanjut Aryo, merupakan hasil dari pengembangan OPPO bersama Sony. Secara teknis, IMX709 memiliki sensor RGBW dengan algoritma quadra binning. Keunggulannya adalah sensor ini mampu menangkap cahaya 60 persen lebih banyak daripada sensor RGGB standar, sekaligus mengurangi noise hingga 35 persen.

Beralih ke spesifikasi, smartphone ini dibekali chipset Snapdragon 680 yang dipadukan RAM 8GB dan ROM 25GB. OPPO juga membenamkan fitur RAM Expansion di smartphone ini untuk memberikan tambahan tenaga saat menjalankan aplikasi secara bersamaan.

Smartphone terbaru OPPO ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,4 inci dan mendukung refresh rate 90Hz. Layar perangkat ini juga sudah bersertifikat Netflix HDR, Amazon HDR dan YouTube HD untuk memutar video berkualitas tinggi.

Kemudian dari sisi spesifikasinya, Reno 7 ini dibekali dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 64MP, lensa bokeh 2MP, serta lensa mikro 2MP. Untuk membuka perangkat, ada fitur pemindai sidik jari di layar.

Baca Juga   Anda Biasa Melaut? Ini Ponsel Satelit Terbaik yang Harus Dimiliki