Gadget  

Reno7, Smartphone Terbaru OPPO

5. OPPO | Buliran.com

akhirnya memperkenalkan Reno7. Sebelumnya, mereka sudah merilis Reno7 dengan varian Reno7 5G dan Reno7 Z 5G. Menurut PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto, seri ini merupakan terakhir untuk lini series. Meski begitu, anyar OPPO ini punya ragam keuanggulan.

“OPPO Reno7 yang didukung dengan Ultra-Sensing Selfie dengan sensor IMX709,” kata Aryo saat konferensi pers virtual OPPO Reno7, Kamis (24/3).

Sensor IMX709, lanjut Aryo, merupakan hasil dari pengembangan OPPO bersama Sony. Secara teknis, IMX709 memiliki sensor RGBW dengan algoritma quadra binning. Keunggulannya adalah sensor ini mampu menangkap cahaya 60 persen lebih banyak daripada sensor RGGB standar, sekaligus mengurangi noise hingga 35 persen.

Beralih ke spesifikasi, smartphone ini dibekali chipset Snapdragon 680 yang dipadukan RAM 8GB dan ROM 25GB. OPPO juga membenamkan fitur RAM Expansion di smartphone ini untuk memberikan tambahan tenaga saat menjalankan secara bersamaan.

Smartphone terbaru OPPO ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,4 inci dan mendukung refresh rate 90Hz. Layar perangkat ini juga sudah bersertifikat HDR, HDR dan HD untuk memutar video berkualitas tinggi.

Kemudian dari sisi spesifikasinya, Reno 7 ini dibekali dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 64MP, lensa bokeh 2MP, serta lensa mikro 2MP. Untuk membuka perangkat, ada fitur pemindai sidik jari di layar.

Sebagai penunjang performanya, perangkat ini dilengkapi baterai 4.500mAh dan sudah mendukung SUPERVOOC 33W. Dengan kemampuan tersebut, Oppo mengklaim baterai smartphone ini bisa terisi penuh dalam waktu 60 menit.

OPPO Reno7 menjalankan yang sudah berbasis 12. Selain deretan fitur baru, ColoroS 12 juga menjamin keamanan dan privasi pengguna karena sudah tersertifikasi ISO, ePrivacy, serta TrustArc.

Baca Juga   iPhone Murah Dirilis Maret 2022, Yuk Intip Kecanggihannya

OPPO Reno7 dapat dipesan mulai 25 Maret hingga 1 April 2022. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 5.199.000. (*/faz/mdk)