Kekalahan dari Persebaya Tak Halangi Bali United Juara Liga 1

Avatar Of Teddy Chaniago
8. Bali | Buliran.com

BuliranNews, GIANYAR — Bali United kembali menjadi juara Liga 1 Indonesia musim ini setelah pesaing terdekat mereka dalam perebutan gelar Persib Bandung mencatatkan hasil imbang 0-0 melawan Persik Kediri pada pekan ke-33 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (25/3).

Namun pesta Serdadu Tridatu sedikit tercoreng, karena dipertandingan terakhir, mereka digunduli Persebaya Surabaya tiga gol tanpa balas.

Prestasi itu membuat Bali United mampu mencatatkan diri menjadi juara dari Liga 1 di dua musim beruntun setelah menjuarai gelaran ini pada tahun 2019 lalu dan pada 2020 lalu kompetisi dibatalkan karena pandemi COVID-19.

Bali United mencatatkan sejarah dengan mampu menjuarai kasta tertinggi sepak bola dalam negeri di dua musim beruntun sejak pertama kali digelarnya Liga Indonesia pada musim 1994/1995.

Catatan istimewa juga mampu ditorehkan oleh pelatih Bali United Stefano Cugurra yang tercatat mampu menjuarai Liga Indonesia dalam tiga musim beruntun.

Stefano mampu membawa Persija Jakarta menjuarai Liga 1 pada musim 2018 dan selanjutnya bersama Bali United di musim 2019 lalu pada musim ini kembali bersama skuad Serdadu Tridatu.

Selain itu, penyerang Bali United Ilija Spasojevic berpeluang besar untuk mengakhiri musim ini dengan gelar pencetak gol terbanyak setelah mencatatkan 22 gol dari 33 pertandingan, unggul dua gol dari penyerang Persikabo Bogor Ciro Alves yang berada di posisi kedua.

Baca Juga   Pembalap Hugo Milan Tewas di Sirkuit Aragon yang Arogan