Areal Masjid Agung Jatijajar Segera Ditertibkan

Avatar Of Teddy Chaniago
2.1 Mujahidin.jpg | Buliran.com

BuliranNews, DEPOK – Areal seluas 1 ha yang berada di sebelah kiri Terminal Jatijajar, rencananya Jumat (25/3) akan ditertibkan dan dibersihkan. Dengan menerjunkan personil dari Satpol PP, Disrumkim, PUPR dan Kepolisian, diharapkan lokasi tersebut bisa menjadi area siap bangun.

Di area tersebut, Pemkot Depok nantinya akan membangun sebuah masjid besar dengan nama Masjid Agung Jatijajar. Sehingga pembersihan area menjadi penting untuk segera dilaksanakan.

“Insyaallah, penertiban dan pembersihan area tersebut akan dilaksanakan pada Jumat (25/3) pagi. Mudah-mudahan, dengan sosialisasi yang telah dilakukan selama ini kepada pemilik bangunan, diharapkan tak ada kendala yang ditemukan di lapangan,” jelas Lurah Jatijajar, H Mujahidin.

Menurut Pak Lurah, di area tersebut selain ada 4 bangunan yang secara fisik tak lagi digunakan dan sebuah mushalla yang sudah tak terpakai, juga terdapat tiga buah makam.

“Untuk bangunan jelas akan diratakan dengan tanah. Sementara makam, akan dipindahkan ke area pemakaman terdekat,” lanjutnya.
Terkait sosialisasi untuk pengosongan area kepada empat keluarga pemilik rumah yang masih ada di sana, menurut Mujahidin sudah dilakukan sejak lama. Dan menurutnya, si pemilik memahami apa yang akan dibangun Pemkot Depok di sana.

“Selama ini tak ada masalah, dan kami berharap saat penertiban dilakukan juga tak ada kendala yang ditemukan,” katanya mengakhiri. (ted)

Baca Juga   Pastikan Ketersediaan Stok Tabung Oksigen, Gubernur Bengkulu Sidak ke Lapangan