Gila! 20 Pemain Bergaji Tertinggi di Ligue 1, 18 Orang Pemain PSG

Avatar Of Teddy Chaniago
6. Mbappe | Buliran.com

TAK PERCUMA Klub Paris Saint Germain (PSG) dijuluki klub super kaya dan super tajir di benua biru. Apalagi hanya untuk sekelas Ligue 1 Prancis. Apa yang akan kami sajikan di bawah ini, pastinya akan membuat Anda melongo.

Bagaimana tidak, para pemain dari klub kaya raya dari Paris ini, mendominasi daftar pemain dengan gaji terbesar di kompetisi Ligue 1.
Tak bisa dipungkiri, PSG memang berubah total sejak hadirnya Qatar Sports Investments pada tahun 2011 silam. Mereka langsung menjelma menjadi klub crazy rich Prancis.

Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, tiap musim selalu saja menghamburkan banyak duit untuk merekrut pemain bintang. Termasuk pada musim panas 2022 kemarin.

Mereka mendatangkan pemain seperti Lionel Messi, Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, Georginio Wijnaldum, hingga Sergio Ramos. Mereka bergabung dengan para pemain seperti Neymar, Kylian Mbappe, Marco Verratti, hingga Marquinhos.

Dari semua pemain yang menghuni skuat PSG, ada tiga nama yang mendapatkan gaji paling besar. Tentu saja mereka adalah trio penyerangnya yakni Neymar, Lionel Messi, dan Kylian Mbappe.

Menurut The Sun, Mbappe jadi pemain dengang gaji terbesar ketiga di PSG. Bayarannya per bulan mencapai 1.85 juta pounds! Itu artinya per pekan ia mendapat gaji sekitar 462 ribu pounds.

Di urutan kedua, ada nama eks superstar Barcelona, Lionel Messi. Ia dibayar 2.8 juta pounds per pekan. Artinya tiap pekan Messi mendapat pemasukan 700 ribu pounds.

Baca Juga   Bungkam Putra Delta Sidoarjo, Karo United Juarai Liga 3