Lurah Perempuan Jangan Mau Kalah dengan Lurah Laki-laki

Avatar Of Teddy Chaniago
2. Abu.jpg | Buliran.com

BuliranNews, DEPOK – Ditunjukknya Hj Herawati sebagai pimpinan Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos beberapa waktu lalu, selain mengejutkan pun menjadi sebuah kebanggaan bagi jajaran pemerintahan di Kecamatan Tapos.

Sebab, selain sebagai lurah perempuan satu-satunya di Kecamatan Tapos, mantan Sekretaris Kelurahan Cilangkap itu, juga menjadi yang pertama di wilayah timur Kota Depok itu.

“Alhamdulillah, penempatan Buk Hera sebagai Lurah Cimpaeun membuktikan kalau siapapun orangnya, bisa mengemban amanah sebagai pimpinan kelurahan. Buk Hera telah membuktikan, meski berjenis kelamin perempuan ternyata beliau bisa mendapatkan amanah menjadi lurah,” kata Camat Tapos, H Abdul Mutolib.

Keberadaan sejumlah lurah perempuan di Kota Depok, menurut Pak Camat merupakan salah satu program pengarusutamaan gender yang telah dirancang Pemkot Depok di bawah kendali M Idris dan Imam Budi Hartono.

Terkait Lurah Cimpaeun yang ternyata terpilih masuk dalam program tersebut, Abdul Mutolib mengingatkan untuk bekerja secara maksimal. Bu Lurah kata dia, harus mampu bekerja secara maksimal.

“Gender jangan dijadikan alasan untuk tak bisa bekerja optimal, kalau ada kendala kan yang bersangkutan memiliki staf yang bisa membantu kelancaran kerjanya. Intinya, harus nekerja maksimal dan optimal,” tambahnya.

Selain itu, pimpinan kelurahan juga diminta bisa membangun komunikasi yang baik dengan semua stakeholder yang ada. Melahirkan kreasi dan inovasi baru dan tentunya bisa membangun sinergitas dengan semua elemen masyarakat yang ada di wilayah yang dipimpinnya.

Baca Juga   Mudik Lebaran Jangan Dijadikan Alasan untuk Vaksinasi Booster