10 Deretan Pesepakbola Termahal di 2022

Avatar Of Teddy Chaniago
Deretan Pesepakbola Termahal
Deretan Pesepakbola Termahal

KLUB SEPAKBOLA telah lama menghabiskan banyak uang untuk membeli pemain. Sebagian besar transfer mahal dalam sejarah sepak bola, adalah ke klub di bawah yurisdiksi UEFA, dan sebagian besar klub pembelian berasal dari Inggris, Prancis, Italia dan Spanyol.

Artikel ini menyoroti biaya transfer tertinggi yang pernah dibayarkan untuk pemain di berbagai kategori. Rekor rekor transfer pertama adalah Willie Groves dari West Bromwich Albion ke Aston Villa seharga £ 100 pada tahun 1893. Ini terjadi hanya delapan tahun setelah pengenalan profesionalisme oleh Asosiasi Sepakbola pada tahun 1885.

Berikut 10 besar pemain sepak bola termahal di dunia.

Pemain depan termahal

7.1 Neymar Jr | Buliran.com

Neymar Jr. menjadi pemain depan termahal sepanjang masa ketika Paris Saint-Germain membayar bayaran senilai € 222 juta kepada Barcelona pada 2017.

Pemain remaja termahal

7.2 Kylian Mbappe | Buliran.com

Kylian Mbappé adalah remaja termahal setelah bergabung dengan PSG dari Monaco pada 2018 dengan kesepakatan pinjaman untuk membeli yang bernilai € 180 juta setelah bonus.

Gelandang termahal

7.3 Philippe Coutinho | Buliran.com

Philippe Coutinho menjadi gelandang termahal sepanjang masa ketika Barcelona membayar bayaran senilai € 145 juta kepada Liverpool pada 2018.

Pemain Liga Inggris termahal

7.4 Paul Pogba | Buliran.com

Klub Liga Premier paling banyak yang pernah membayar untuk seorang pemain adalah € 105 juta, yang diserahkan Manchester United ke Juventus untuk gelandang Prancis Paul Pogba pada 2016.

Pemain Inggris termahal

7.5 Gareth Bale Goal | Buliran.com

Gareth Bale adalah pemain Inggris termahal sepanjang masa, setelah menghabiskan € 100 juta Real Madrid untuk memenuhi klausul pelepasannya dengan Tottenham Hotspur pada 2013.

Baca Juga   Undian Babak Perempat Final Liga Champions Eropa 2022 : Usai MU, Atletico Ditunggu City

Striker termahal

7.6 Gonzalo Higuain | Buliran.com
775385339Vp012_Juventus_V_S

Gonzalo Higuaín adalah striker termahal dalam sejarah setelah Juventus menghabiskan € 90 juta untuk memenuhi klausul pelepasannya bersama Napoli pada 2016.

Bek termahal

7.7 Harry Maguire 169 | Buliran.com

Harry Maguire menjadi bek termahal sepanjang masa ketika Manchester United membayar bayaran senilai € 87 juta kepada Leicester City pada 2019.

Pemain sayap termahal dan pemain Afrika

7.8 Nicolas Pepe | Buliran.com

Nicolas Pépé adalah pemain sayap termahal dan pemain Afrika sepanjang masa, telah menghabiskan € 80 juta untuk mentransfernya dari Lille pada 2019.

Kiper termahal

7.9 Kepa Arrizabalaga | Buliran.com

Kepa Arrizabalaga menjadi penjaga gawang termahal dalam sejarah setelah Chelsea menghabiskan € 80 juta untuk memenuhi klausul pelepasannya bersama Athletic Club pada 2018.

Pemain termahal di luar Eropa

7.10 Oscar Shanghai Sipg | Buliran.com

Klub non-Eropa paling banyak yang pernah membayar untuk seorang pemain adalah € 61 juta, yang diserahkan Shanghai SIPG ke Chelsea untuk gelandang Brasil Oscar pada 2016.