Anies – AHY Dideklarasikan

4.1 anies | Buliran.com

, PADANG  – Dukungan untuk maupun Ketua Umum Partai Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY terus berdatangan untuk maju pada mendatang. Seperti diketahui, dua sosok ini kerap disebut sebagai kandidat potensial untuk mencalonkan diri di Pilpres mendatang.

Kekinian, Gerakan Masyarakat Peduli Tanah (Gempita) Indonesia, mendeklarasikan dukungan pada pasangan Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono atas Anies-AHY, sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden pada Presiden 2024.

Setidaknya ada tujuh alasan mendasar kenapa akhirnya Gempita mendeklarasikan duet dua tokoh tersebut, di Mall Pelayanan Pasar Raya Padang, Kota Padang, Sabtu (19/3) itu.

“Ada tujuh lapis langit, demikian pula ada tujuh pertimbangan kami,” imbuhnya terkait alasan pendeklarasian dukungan tersebut,” ucap Koordinator aksi Rifky Fernanda Sikumbang.

Pertama, pasangan Anies-AHY adalah pasangan nasionalis-religius. Kedua, pasangan Anies-AHY merupakan duet sipil – militer yang tepat untuk menata Indonesia dengan segala problematikanya pada saat ini.

“Anies memiliki pengalaman menjabat sebagai Rektor termuda Universitas Paramadina dan Gubernur DKI yang sukses. AHY memiliki karir militer yang sukses selama 16 tahun, pernah bertugas di daerah konflik baik di dalam negeri maupun di luar negeri, sangat memahami dinamika politik dan kini sukses memimpin Partai Demokrat sebagai partai non pemerintah, untuk menyuarakan kegelisahan rakyat,” katanya.

Ketiga, dalam nadi Anies dan AHY, sama-sama mengalir darah pejuang. Anies adalah cucu pahlawan nasional Haji Abdurrahman Baswedan, yang gigih memperjuangkan kemerdekaan kita.

AHY mewarisi darah pejuang dari kakeknya, pejuang 45 almarhum Soekotjo dan juga dari almarhum Letjen Sarwo Edhie Wibowo, pahlawan pemberantasan G30S PKI,” tambahnya lagi.

Baca Juga   SK Kemenkumham Didapat, Partai Buruh Resmi Hadir di Blantika Perpolitikan Nasional

Keempat, Anies dan AHY berwawasan luas, tegas dan merakyat. Kelima, Anies-AHY, sama-sama pasangan muda, yang memiliki integritas, kapasitas dan kapabilitas.

Keenam, pasangan Anies-AHY merupakan pasangan tokoh yang memiliki menonjol dibandingkan pasangan-pasangan lainnya. Berbagai survei nasional sejak tahun lalu membuktikan pasangan Anies-AHY merupakan pasangan yang disukai dan akan dipilih oleh sebagian besar rakyat Indonesia.

“Ketujuh, pasangan Anies-AHY merupakan pasangan yang menjadi simbol perubahan bagi mereka yang sudah lelah dengan berbagai masalah yang menjerat negeri ini,” tandasnya.

“Kami yakin seyakin-yakinnya, “duet unggulan” ini bisa mewujudkan kembali cita-cita bangsa dan negara dari para pendiri bangsa. Dengan tulus ikhlas dan penuh semangat, kami Gerakan Masyarakat Peduli Tanah Air (GEMPITA) mengajak Bapak-bapak, Ibu-ibu dan saudara-saudari sekalian untuk mendukung pencalonan Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden Periode 2024 sampai 2029, untuk Indonesia yang lebih baik,” pungkasnya. (*/ipc)