Bantai Madrid, Barcelona Is Back

Avatar Of Teddy Chaniago
1. Barca | Buliran.com

BuliranNews, MADRID – Pujian Anceloti sebelum gelaran El Clasico terkait pesatnya kemajuan Barcelona di bawah kendali Xavi, menjadi kenyataan. Tuan rumah Real Marid hancur lebur saat menjamu tamunya Barcelona dengan skor 0-4 pada lanjutan pekan ke-29 La Liga Spanyol 2021/2022 yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Senin (21/3) dini hari tadi.

Dua dari keempat gol Barcelona dicetak oleh penyerang Pierre-Aumerick Aubameyang pada menit ke-29, dan menit ke-51. Pun kedua gol lainnya via Ronald Araujo menit ke-38, dan Ferran Torres menit ke-47.

Hasil ini membuat Barca kembali menempati posisi ketiga dengan tautan nilai 54 dari 15 kemenangan, sembilan imbang dan empat kalah. Ini juga menandai konsistensi performa armada Xavi Hernandez dengan tak terkalakan dalam 12 pertandingan di semua kompetisi.

Madrid yang menelan kekalahan di hadapan pendukung sendiri sejatinya masih berada di kursi pertama klasemen mengoleksi 66 poin. Hasil ini mengakhiri rentetan lima kemenangan beruntun Los Merengues.

Pendukung Barca bersorak setelah Aubameyang membuka gol pertama pada menit ke-29. Proses gol berawal dari kreasi Dembele dari sektor sayap kanan yang melepas umpan tepat ke mulut gawang sebelum akhirnya ditanduk oleh Aubameyang.

Madrid sempat mendapat peluang emas sayang Vinicius Jr gagal memanfaatkannya dengan baik. Dalam tayangan ulang ia terlihat jatuh sebelum kakinya terbentur oleh tangan kiper Barca Ter Stegen.

Isiden itu sempat memunculkan keributan antara Vinicius dengan kiper Ter Stegen. Pique dengan sigap langsung melerai perselisihan tersebut.

Nahas Madrid tertinggal dua gol menit ke-38. Giliran bek Ronald Araujo memaksa Thibaut Courtois untuk kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

Gol terjadi dari tendangan sepak pojok Ousmane Dembele. Araujo tanpa kawalan langsung menyambar bola tersebut dengan kepalanya. Skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Los Azulgrana dan hasil itu bertahan hingga peluit turun minum.

Baca Juga   5 Kota Bebas Polusi di Indonesia

Memasuki interval kedua penampilan Barca tak banyak berubah. Hasilnya, penggemar Madrid kembali terperangah timnya kembali kebobolan oleh seturu abadi. Gol terjadi pada menit ke-47 dari kerjasama tiga pemain Dembele, De Jong, Aubameyang.

Penyerang asal Gabon, Aubameyang dengan jeli menyodorkan umpan mendatar ke Ferran Torres yang berdiri bebas dengan langsung melepas tembakan ke pojok kiri gawang Cortouis.

Tak berselang lama pesta gol Barce berlanjut umpan panjang Pique mendarat dengan tepat di kaki Ferran Torres. Penyerang sayap asal Spanyol itu dengan cepat memberikan umpan kepada Aubameyang.

Aubameyang berhadapan satu lawan satu dengan Cortouis namun dengan tenang eks penggawa Arsenal itu melempar bola chip yang indah. Skor pun berubah menjadi 4-0.

Aubameyang nyaris mencatat hattrick andai tembakannya pada menit ke-58 tak melebar ke sisi kiri gawang Madrid.

Tak ada gol yang tambahan dengan wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan El Clasico. (*/rep)