Tebar Benih Ikan & Penanaman Pohon, Bukti KNPI Peduli Lingkungan

1. benih.jpg | Buliran.com

, DEPOK – Kegiatan tebar benih ikan dan penanaman pohon yang dilakukan Pimpinan Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Cipayung, pada Minggu (20/3) menjadi bukti kalau keberadaan organisasi kepemudaan tersebut memang peduli dengan lingkungan.

Ke depan, berbagai kegiatan telah dirancang oleh PK KNPI Cipayung untuk meningkatkan kualitas anggotanya melalui serangkaian pelatihan serta kegiatan kemah bhakti yang saat ini tengah dimatangkan.

“Insyaallah, PK KNPI Cipayung akan terus memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah. Dan melalui wadah organisasi kepemudaan lainnya yang dipayungi, KNPI Cipayung siap memberikan nilai lebih bagi masyarakat luas,” kata ketua PK KNPI Cipayung, Faulia Miranda.

1.1 tanam.jpg | Buliran.com

Terkait kegiatan tebar benih ikan dan juga penanaman pohon yang dilaksanakan di Setu Citayam dengan dihadiri wakil wali kota Depok, , kepada Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Dadang Rustandi, Priyanti Susilawati, dan Lurah Pondok Terong, Agus Suryana serta tamu undangan lainnya, menurut perempuan yang akrab disapa Mia itu, merupakan sebuah bentuk kontribusi langsung KNPI terhadap lingkungan.

“Alhamdulillah, dibantu instansi terkait, 10.000 benih ikan yang masing-masing 5.000 jenis nila dan 5.000 jenis tawes serta penanaman 1.000 pohon di sekeliling Setu Citayam, diharapkan bisa lebih menghijaukan Setu Citayam dan menjadi daya tarik masyarakat untuk datang,” imbuhnya.

Wakil , Imam Budi Hartono dalam arahannya mengatakan, pembenahan dan juga penghijauan setu-setu yang ada di Kota Depok merupakan bagian dari program kerja .

“Tak hanya Setu Citayam, setu lainnya pun akan mendapat perhatian dengan porsi yang sama. Meski pengelolaan setu menjadi tanggungjawab pemerintah provinsi dan pusat, tentunya Pemkot Depok tetap bisa memberikan warna dalam pembenahannya,” jelas Imam.

Baca Juga   TM Yusuf Syahputra Terpilih Sebagai Ketua IKM Kota Depok

Setu-setu yang ada di Kota Depok, menurut Imam, harus bisa menjadi daya tarik bagi warga untuk mendatanginya. Untuk itu, kebersihan, kehijauan serta kenyamanan setu menjadi prioritas yang perlu ditingkatkan.

Sementara itu, Kadis Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata, Dadan Rustandi menambahkan, setiap setu harus memiliki ciri khas. Sehingga memudahkan untuk mendatanginya.

“Karenanya, setu-setu yang ada perlu berbenah dan dibenahi agar benar-benar layak dijadikan destinasi wisata keluarga,” ucapnya serius. (ted)