Santunan Yatim Jadi Pembeda Kopdar IKET

Avatar Of Teddy Chaniago
1. Foto. | Buliran.com

BuliranNews, DEPOK – Senyum simpul memenuhi wajah-wajah ceria para anak yatim yang menerima santunan pada kegiatan kopi darat (Kopdar) Info Kecamatan Tapos (IKET) yang digelar di aula sekolah alam RT 01/01 Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Minggu (20/3).

Santunan yatim merupakan sebuah kegiatan yang selalu diupayakan pelaksanaannya oleh IKET, setiap kali kopi darat dilakukan.
Hal itu dimaksudkan selain bisa meringankan beban mereka, juga memberikan pembelajaran bagi keluarga besar IKET kalau di luar sana, masih banyak warga yang perlu uluran tangan.

“Hari ini kami sangat berbahagia, di sela kopi darat yang kami lakukan, IKET bisa pula berbagi dengan adik-adik. Dan semoga, kegiatan yang dilaksanakan jelang masuknya bulan Ramadhan ini, bisa membersihkan diri kita dari kesalahan yang diperbuat dan ibadah puasa Ramadhan bisa dilaksanakan dengan lebih khidmad,” kata ketua IKET, Ardian.

2. Rojali.jpg 1 | Buliran.com

Dikatakan, santunan yatim yang didistribusikan IKET jumlahnya sebanyak 30 paket, namun yatim yang hadir di kegiatan tersebut hanya sekitar 15 orang. Dan bagi yang tidak hadir, paket mereka akan didistribusikan secara langsung atau dititipkan kepada rekan mereka yang kebetulan tinggal berdekatan.

Pengurus IKET lainnya, Ahmad Rojali yang juga ketua RW XI Kelurahan Leuwinanggung menambahkan, kegiatan santunan pada yatim tersebut, ke depan akan menjadi kegiatan rutin setiap kali IKET menggelar kopi darat.

Baca Juga   Bedah Buku “Jangan Mau Mati Sebelum Sukses” karya Panji Anugerah pada Literasi Go Cafe Pustaka Dua-2