Peduli dengan Setu Citayam, KNPI Cipayung Segera Tebar Benih Ikan dan Tanaman

Avatar Of Teddy Chaniago
1. Arab.jpg | Buliran.com

BuliranNews, DEPOK – Peduli terhadap lingkungan, tak hanya sekadar menjaga kebersihan lingkungan tersebut. Namun juga harus bisa memberi sesuatu yang lebih terhadap lingkungan itu sendiri.

Hal ini nampaknya menjadi perhatian dari Pimpinan Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat. Organisasi kepemudaan ini, tergerak untuk berbuat lebih terhadap lingkungan setempat terutama Setu Citayam yang memang telah menjadi ikon dari wilayah tersebut.

“Jika tak ada aral melintang, besok KNPI Cipayung akan meluruk ke Setu Citayam. Di sana, kami tidak berwisata, namun memberikan sedikit sumbangsih terhadap kelestarian alam di Setu Citayam,” kata sekretaris PK KNPI Cipayung, M Yusuf kepada BuliranNews, Sabtu (19/3).

1. Setu | Buliran.com

Pihaknya kata M Yusuf yang lebih dikenal dengan Bang Arab ini menyebutkan, KNPI DPC Cipayung akan menebarkan 5.000 ekor bibit ikan berupata tawas dan nila. Selain itu, juga akan melakukan penghijauan di sekeliling setu dengan menanam 1000 batang pohon.

“Jika ikan yang ditebar jenisnya Tawas dan Nila, maka untuk pohon yang akan ditanam jenis Ecaliptus, Mahoni dan lain sebagainya,” jelas Bang Arap pula.

KNPI Cipayung kata dia, tentunya berharap kontribusi yang mereka berikan, bisa semakin memperkenalkan Setu Citayam kepada masyarakat luas dan menjadikan objek wisata tersebut sebagai kawasan ekowisata yang hijau, nyaman dan layak menjadi destinasi wisata keluarga. (ted)

Baca Juga   Sabtu, Paket Bantuan FORSAP Didistribusikan di Beberapa Titik