Bukit Pinteir, Nikmati Pesona Bangka dari Ketinggian

Avatar Of Teddy Chaniago
6. Pesona | Buliran.com

KEINDAHAN panorama objek wisata di Provinsi Bangka Belitung memang tak ada habisnya. Daerah yang dikenal dengan wisata pantainya ini, terus mengembangkan potensi-potensi wisata yang ada.

Meski bukan daerah yang memiliki dataran tinggi seperti pegunungan, namun Bangka Belitung memiliki sejumlah bukit yang memanjakan mata jika ingin dinikmati dan dengan pemandangan yang indah.

Katakan saja beberapa bukit yang cukup familiar di kalangan masyarakat Babel, di antaranya Bukit Maras, Bukit Pading, Bukit Kejora serta Bukit Pau.

Saat ini ada salah satu bukit yang juga bisa menjadi referensi masyarakat atau wisatawan untuk di jelajahi yakni Bukit Pinteir, yang terletak di Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah.

Bukit dengan ketinggian 300 MDPL ini terletak tak jauh dari Kota Pangkalpinang, yang bisa ditempuh dalam waktu 20 menit saja dari Bandara Depati Amir, wisatawan sudah sampai di kaki bukit.

Sebelum memulai pendakian para wisatawan dengan melakukan administrasi serta tetap menjaga protokol kesehatan COVID-19.

Dalam proses pendakian, wisatawan harus melewati jalan setapak yang telah tertata untuk menuntun langkah kaki menuju puncak.

Dengan trek yang telah kelola, sebenarnya tak banyak kendala dan kesulitan ditemui. Tetapi wisatawan tetap dituntut untuk waspada, karena memang jalannya tak terlalu lebar serta tekstur tanah yang tak begitu rata.
Perihalnya bukit ini tidak terlalu tinggi, tapi bukan berarti proses pendakiannya akan membosankan.

Baca Juga   Amboi, Golden Sunset di Pantai Ujung Gelam nan Menawan