Wajib Tahu! Ini Penyakit Paling Mematikan di Indonesia

Avatar Of Teddy Chaniago
Penyakit Paling Mematikan
Penyakit Paling Mematikan

MEMILIKI hidup sehat dan panjang umur merupakan impian setiap manusia. Sayangnya, tak sedikit orang yang dihadapkan oleh beberapa penyakit. Baik itu ringan hingga paling mematikan sekalipun.

Terdapat banyak sekali faktor yang membuat penyakit masuk ke dalam tubuh, seperti pola makan serta pola hidup yang buruk hingga adanya infeksi kuman bakteri yang menyerang sel tubuh. Kebiasaan buruk lainnya juga bisa membuat kalian terserang penyakit.

Di Indonesia, ada beberapa penyakit paling mematikan yang harus kalian waspadai. Penyakit-penyakit inilah yang berkontribusi besar pada angka kematian masyarakat Indonesia. Terutama penyakit jantung dan stroke yang menempati posisi pertama serta kedua dalam penyakit paling mematikan di dunia.

Lantas, apa saja penyakit paling mematikan lainnya? Simak ulasan dirangkum dari berbagai sumber.

Penyakit Jantung Koroner

9.1 Jantung | Buliran.com

Tak hanya menjadi penyakit paling mematikan di Indonesia, penyakit jantung koroner juga masuk ke dalam daftar penyakit paling mematikan di dunia. Penyakit ini disebabkan oleh adanya penyempitan pembuluh darah yang memasok darah ke jantung.

Tak hanya itu saja, munculnya penyakit jantung koroner juga akibat dari buruknya pola hidup, obesitas, merokok hingga berada di lingkungan tidak sehat.

Menurut Pusat Data dan Informasi dari Kementerian Kesehatan RI tahun 2013, adanya peningkatan sebanyak 7-12,1% dari total penduduk yang menderita penyakit jantung koroner.

Lebih lanjut diketahui sebagian besar pasien jantung koroner telah lanjut usia setidaknya ada 3,6%, pasien berusia 65-74 tahun, 2,8% pasien berusia 64 tahun dan 2,1% pasien berusia 45-54 tahun.

Baca Juga   Tertimbun Pakaian, Satu Keluarga Tewas