Rumah Terunik di Dunia

Avatar Of Teddy Chaniago
3. Rumah | Buliran.com

8. Rumah Tower Air Belgia

3.8 Rumah Tower Air Belgia | Buliran.com

Sebuah tower air yang mempunyai tinggi 100 kaki di Belgia ini di gunakan oleh Nazi untuk bersembunyi ketika perang. Seorang arsitek Bham Design Studio, kini tower air itu menjadi tempat tinggal yang sangat indah.

9. Transparent House Japan

3.9 Transparent House Japan | Buliran.com

Jepang lagi-lagi mempunyai karya yang unik. Rumah tembus pandang ini terinspirasi dari manusia purba yang tinggal di pepohonan, didesain oleh Sou Fujimoto Architects. Rumah yang dibuat sebagian besar dari material transparan ini akan menampakan penghuninya seperti tinggal di pepohononan.

Rumah transparan ini memang terlihat indah saat dilihat, menghemat listrik karena penerangan dirumah ini sangat alami karena hanya memerlukan sinar matahari atau sinar bulan jika pada malam hari, tetapi rumah ini tidak memberikan privasy untuk anda saat akan melakukan aktivitas sanitasi.

10. Rumah Terbalik

3.10 Rumah Terbalik | Buliran.com

Sesuai namanya memang rumah ini didesain terbalik dimana atap ada dibawahnya dan teras ada diatas, Seorang arsitek bernama Daniel Czapiewski menciptakan rumah terbalik ini untuk mendeskripsikan masa komunis dan kondisi saat ini.

11. Rumah Sepatu

3.11 Rumah Sepatu | Buliran.com

Di Pennsylvania terdapat sebuah rumah tinggal yang lengket dengan konsep fairy tale berbentuk sepatu berwarna putih, Rumah ini dibangun oleh Mahlon N Haines. Terdapat tiga kamar tidur, dan dua kamar mandi, serta satu dapur dan ruang keluarga.

Baca Juga   Lebih Dekat dengan Jakarta International Stadium