Rumah Terunik di Dunia

Avatar Of Teddy Chaniago
3. Rumah | Buliran.com

4. Rumah Gereja Belanda

3.4 Rumah Gereja Belanda | Buliran.com

Rumah ini dulunya adalah sebuah gereja yang sudah lama tidak terpakai, kemudian dialih fungsikan agar menjadi sebuah tempat tinggal. Zecc Arctecten berhasil merenovasi gereja tersebut menjadi sebuah hunian yang modern.

5. Rumah Kerang Raksasa Meksiko

3. Rumah Antik Keong | Buliran.com

Lain Portugal dengan rumah batunya, lain juga di Mexico yang terdapat Rumah Kerang Raksasa. Rumah unik ini dimiliki oleh keluarga muda dengan 2 anak di Mexico City. Didesain oleh arsitek Arquitectura Organica ini terinspirasi dari karya Gaudi dan Frank Lioyd Wright.

6. Rumah Perosotan Jepang

3.6 Rumah Perosotan Jepang | Buliran.com

Sepertinya di Jepang banyak orang-orang yang memiliki pemikiran yang kreative, seperti artikel sebelumnya yang terdapat rumah pohon yang sangat menarik di Jepang kali ini adalah sebuah rumah atau tempat tinggal yang tak kalah unik dengan rumah pohon tersebut. Rumah unik ini memiliki desain yang unik yaitu tangga biasa disatu sisi dan perosotan disisi lainnya. Didesain oleh Level Architects, penghuni rumah harus melakukan sliding alias merosot dari lantai 3 ke lantai 2 ataupun lantai 1.

7. Rumah Terjepit Polandia

3.7 Rumah Terjepit Polandia | Buliran.com

Rumah yang mempunyai nama The Keret House ini diselipkan di antara dua gedung besar, dan hanya memiliki lebar sekitar 92 hingga 152 centi meter saja. Rumah yang didesain oleh Jakub Szcesny ini di sebut sebagai rumah paling sempit di dunia.

Baca Juga   Jelajahi 10 Landmark Paling Ikonik di Dunia