Rumah Terunik di Dunia

Avatar Of Teddy Chaniago
3. Rumah | Buliran.com

RUMAH merupakan tempat berlindung dari terik sinar matahari, hujan, dan dinginnya malam, setelah penat malakukan kegiatan rumah adalah tempat yang paling nyaman untuk beristirahat, berkumpul dengan keluarga atau melakukan hal yang kita sukai.

Namun seiring berkembangnya zaman rumah saat ini tidak hanya sebagai tempat berlindung, melainkan berfungsi sebagai identitas pemiliknya, “Rumah adalah cerminan pemiliknya”.

Tidak heran jika saat ini banyak rumah yang didesain semenarik dan seunik mungkin sesuai pemikiran dari pemiliknya, seperti beberapa rumah yang memiliki desain unik yang berhasil dirangkum berikut ini :

1. Rumah 1m² Jerman

3.1 Rumah 1 M | Buliran.com

Rumah hasil karya Van Bo Le-Mentzel yang memiliki ukuran 1 x 1 meter persegi ini dijuluki rumah portable karena ukurannya yang kecil memungkinkan pemiliknya untuk membawa rumah ini kemana yang ia mau. Rumah yang hanya muat untuk satu orang ini menjadi rumah yang paling kecil didunia.

2. Rumah Batu Dick Clark USA

3.2 Rumah Batu Dick Clark Usa | Buliran.com

Rumah yang terlihat seperti goa batu ini adalah milik Dick Clark di Amerika Serikat. Dick Clark membangun rumah impiannya ini karena terinspirasi dari rumah Flintstone, sebuah serial animasi anak-anak tahun 60-an tentang sebuah keluarga yang tinggal di rumah batu pra sejarah.

3. Rumah Batu Portugis

3.3 Rumah Batu Portugis | Buliran.com

Tidak hanya Dick Clark saja yang bermimpi mempunyai rumah batu, seseorang di Portugal membangun sebuah rumah yang benar-benar terbuat dari batu raksasa yang entah bagaimana caranya batu tersebut berhasil dikontruksi sehingga mempunyai pintu dan jendela sehingga dapat ditinggali layaknya rumah pada umumnya, Rumah batu inipun kini katanya menjadi salah satu objek wisata di Portugal.

Baca Juga   Jelajahi 10 Landmark Paling Ikonik di Dunia