Rumah Terunik di Dunia

3. rumah | Buliran.com

RUMAH merupakan tempat berlindung dari terik sinar matahari, , dan dinginnya malam, setelah penat malakukan kegiatan rumah adalah tempat yang paling nyaman untuk beristirahat, berkumpul dengan keluarga atau melakukan hal yang kita sukai.

Namun seiring berkembangnya zaman rumah saat ini tidak hanya sebagai tempat berlindung, melainkan berfungsi sebagai identitas pemiliknya, “Rumah adalah cerminan pemiliknya”.

Tidak heran jika saat ini banyak rumah yang didesain semenarik dan seunik mungkin sesuai pemikiran dari pemiliknya, seperti beberapa rumah yang memiliki desain unik yang berhasil dirangkum berikut ini :

1. Rumah 1m²

3.1 rumah 1 m | Buliran.com

Rumah hasil karya Van Bo Le-Mentzel yang memiliki ukuran 1 x 1 meter persegi ini dijuluki rumah portable karena ukurannya yang kecil memungkinkan pemiliknya untuk membawa rumah ini kemana yang ia mau. Rumah yang hanya muat untuk satu orang ini menjadi rumah yang paling kecil didunia.

2. Rumah Batu Dick Clark USA

3.2 Rumah Batu Dick Clark USA | Buliran.com

Rumah yang terlihat seperti goa batu ini adalah milik Dick Clark di Serikat. Dick Clark membangun rumah impiannya ini karena terinspirasi dari rumah Flintstone, sebuah serial animasi anak-anak tahun 60-an tentang sebuah keluarga yang tinggal di rumah batu pra sejarah.

3. Rumah Batu Portugis

3.3 Rumah Batu Portugis | Buliran.com

Tidak hanya Dick Clark saja yang bermimpi mempunyai rumah batu, seseorang di Portugal membangun sebuah rumah yang benar-benar terbuat dari batu raksasa yang entah bagaimana caranya batu tersebut berhasil dikontruksi sehingga mempunyai pintu dan jendela sehingga dapat ditinggali layaknya rumah pada umumnya, Rumah batu inipun kini katanya menjadi salah satu objek wisata di Portugal.

4. Rumah Gereja Belanda

3.4 Rumah Gereja Belanda | Buliran.com

Rumah ini dulunya adalah sebuah gereja yang sudah lama tidak terpakai, kemudian dialih fungsikan agar menjadi sebuah tempat tinggal. Zecc Arctecten berhasil merenovasi gereja tersebut menjadi sebuah hunian yang modern.

Baca Juga   Deretan Kota Tertua di Dunia yang Tetap Didiami Hingga Sekarang

5. Rumah Kerang Raksasa Meksiko

3. Rumah Antik Keong | Buliran.com

Lain Portugal dengan rumah batunya, lain juga di Mexico yang terdapat Rumah Kerang Raksasa. Rumah unik ini dimiliki oleh keluarga muda dengan 2 anak di Mexico City. Didesain oleh arsitek Arquitectura Organica ini terinspirasi dari karya Gaudi dan Frank Lioyd Wright.

6. Rumah Perosotan Jepang

3.6 Rumah Perosotan Jepang | Buliran.com

Sepertinya di Jepang banyak orang-orang yang memiliki pemikiran yang kreative, seperti artikel sebelumnya yang terdapat rumah pohon yang sangat menarik di Jepang kali ini adalah sebuah rumah atau tempat tinggal yang tak kalah unik dengan rumah pohon tersebut. Rumah unik ini memiliki desain yang unik yaitu tangga biasa disatu sisi dan perosotan disisi lainnya. Didesain oleh Level Architects, penghuni rumah harus melakukan sliding alias merosot dari lantai 3 ke lantai 2 ataupun lantai 1.

7. Rumah Terjepit Polandia

3.7 Rumah Terjepit Polandia | Buliran.com

Rumah yang mempunyai nama The Keret House ini diselipkan di antara dua gedung besar, dan hanya memiliki lebar sekitar 92 hingga 152 centi meter saja. Rumah yang didesain oleh Jakub Szcesny ini di sebut sebagai rumah paling sempit di dunia.

8. Rumah Tower Air Belgia

3.8 Rumah Tower Air Belgia | Buliran.com

Sebuah tower air yang mempunyai tinggi 100 kaki di Belgia ini di gunakan oleh Nazi untuk bersembunyi ketika . Seorang arsitek Bham Design Studio, kini tower air itu menjadi tempat tinggal yang sangat indah.

9. Transparent House Japan

3.9 Transparent House Japan | Buliran.com

Jepang lagi-lagi mempunyai karya yang unik. Rumah tembus pandang ini terinspirasi dari yang tinggal di pepohonan, didesain oleh Sou Fujimoto Architects. Rumah yang dibuat sebagian besar dari material transparan ini akan menampakan penghuninya seperti tinggal di pepohononan.

Rumah transparan ini memang terlihat indah saat dilihat, menghemat listrik karena penerangan dirumah ini sangat alami karena hanya memerlukan sinar matahari atau sinar bulan jika pada malam hari, tetapi rumah ini tidak memberikan privasy untuk anda saat akan melakukan aktivitas sanitasi.

Baca Juga   Deretan Masjid Terunik di Dunia

10. Rumah Terbalik

3.10 Rumah Terbalik | Buliran.com

Sesuai namanya memang rumah ini didesain terbalik dimana atap ada dibawahnya dan teras ada diatas, Seorang arsitek bernama Daniel Czapiewski menciptakan rumah terbalik ini untuk mendeskripsikan masa komunis dan kondisi saat ini.

11. Rumah Sepatu

3.11 Rumah Sepatu | Buliran.com

Di Pennsylvania terdapat sebuah rumah tinggal yang lengket dengan konsep fairy tale berbentuk sepatu berwarna putih, Rumah ini dibangun oleh Mahlon N Haines. Terdapat tiga kamar tidur, dan dua kamar mandi, serta satu dapur dan ruang keluarga.

12. Dome House

3.12.Dome House | Buliran.com

Dome House di Florida, , adalah pemandangan rumah putih yang indah dengan arsitektur kubah yang unik.

13. Rumah Boeing 727

3.13 Rumah Pesawat Boeing 727 | Buliran.com

Sang pemilik rumah, Joanne Ussary membangun rumah berbentuk ini di Mississippi setelah rumahnya yang asli hancur diterjang badai es.

Menjadikan ini sebagai rumah tentu tidak murah. Dibutuhkan dana sekitar US$ 2.000 atau sekitar 20 juta untuk membangunnya. Itu belum termasuk biaya pemindahan senilai US$ 4.000, dan biaya renovasi senilai US$ 24.000.
Rumah yang memiliki total senilai US$ 30.000 itu dilengkapi dengan tangga terbuka dan pintu garasi yang dilengkapi remote control. Kamar mandi pesawat dibiarkan utuh dan terdapat jacuzzi di bagian kokpit.

14. Rumah Piano dan Biola

3.14 Rumah Piano dan Biola | Buliran.com

Rumah unik selanjutnya terdapat di China, bagi pecinta musik mungkin rumah ini akan sangat menarik bagi anda karena berbentuk sebuah piano raksasa dimana didepannya terdapat biola raksasa yang dijadikan sebagai pintu masuk ke dalam bangunan ini.

15. UFO House

3.15 UFO House | Buliran.com

Ufo House yang terletak di Taiwan terlihat sangat unik, bentuknya yang seperti pesawat luar angkasa dapat menarik perhatian orang untuk mengunjunginya. Gedung yang diciptakan oleh curtis raja pada tahun 1973 ini telah menghabiskan uangnya sebanyak 250 ribu dolar untuk membangun rumah-rumah yang khusus dibuat bagi anaknya. (*/buc)

Baca Juga   Disandingkan dengan Bernabeu, JIS Masuk Sepuluh Stadion Termegah di Dunia