Deretan Klub Sepakbola Tersukses Sejagad

4. bola | Buliran.com

TAK bisa dipungkiri, menjadi cabang olahraga paling popular di dunia. Maklum saja, sepakbola memang sudah dimainkan di lebih dari 200 negara. Masing-masing negara itu memiliki liga dan berbagai klub di dalamnya. Tim itu bahkan tak hanya terkenal di negara asal mereka, melainkan sampai ke luar negeri saja.

Di Indonesia saja, orang-orang sudah akrab dengan liga Inggris, Spanyol, , Jerman dan sebagainya. Para penonton bahkan begitu mengikuti detail tim dari negara-negara luar tersebut. Entah itu pemain mereka, pelatihnya, prestasinya, fansclub-nya, kekayaan atau juga nilainya.

Tim mana yang jadi jagoanmu? Apapun itu, berikut kami sajikan informasi mengenai 10 tim sepakbola paling terkenal, terkeren dan terbaik di dunia tahun ini.

10. Liverpool FC

4.10 Liverpool FC | Buliran.com

Terbentuk di tahun 1892, Liverpool FC ini sudah meraih berbagai prestasi sampai kini. Klub asal Inggris ini sudah merebut 3 Cup, 5 Piala Eropa, 3 Piala Super EUFA dan 7 . Para pemainnya tetap setia akan kostum kebanggaan mereka, merah dan putih.

9. Juventus

4.9 Juventus | Buliran.com

Juventus jadi klub tertua ketiga di Italia. Terbentuk di tahun 1897 sebagai Sport Club. Klub profesional ini bermarkas di Turin. Namun pengaruh mereka menjalar luas sampai ke luar, sehingga Juve menjadi klub paling berpengaruh di dunia. Tak heran kalau fan base mereka semakin banyak saja jika dibandingkan dengan klub Italia lainnya.

Lebih lagi background prestasi mereka yang mengagumkan. Jadi Juventus ini sudah sukses memboyong 56 titel resmi sebagai juara. Termasuk 30 juara liga, 9 Piala Italia, 6 Piala Super Nasioal serta jadi salah-satu tim sepakbola terbaik dan terpopular di dunia.

Baca Juga   Brace Mbappe-Messi Benamkan Club Brugge 4-1

8. AC Milan

4.8 AC Milan | Buliran.com

Milanisti tentunya hapal betul kalau tim ini terbentuk di tahun 1899. Mereka sudah menggenggam 18 gelar juara UEFA dan FIFA. Termasuk 3 Piala Intercontinental, 7 kali Piala Eropa/ Liga Champion, 5 kali Super Cup UEFA dan 2 Winner Cup.

Tim ini pun dianugerahi titel sebagai tim paling sukses kedua di dunia. Tim ini disebut sebagai salah-satu yang terkaya. Maklum saja, pemilik tim ini merupakan Mantan Perdana Menteri dan sekaligus pemilik sahamnya Mediaset Silvio Berlusconi.

7. Manchester City

4.7 Manchester City | Buliran.com

Di tahun 2008, Abu Dhabi United Group membeli klub yang dibentuk pada tahun 1880 ini. Dari sanalah, tim biru langit jadi salah-satu klub paling kaya di dunia. Dengan modal tersebut, mereka mampu membeli berbagai pemain mahal nan berkualitas.

Alhasil, prestasi mereka melonjak. Mereka memenangkan 4 kali Liga Primer, 5 FA Cup, 4 FA Community Shields, 3 Football League Cups dan satu kali Winners' Cup UEFA.

6. Chelsea

4.6 Chelsea | Buliran.com

Tim yang terbentuk pada tahun 1905 ini berbasis di Fulham. Si Pangeran Biru ini jadi salah-satu tim papan atas, tak hanya di Inggris, melainkan juga di dunia. Mereka sudah melalui perjalanan kesuksesan yang mengesankan. Termasuk memenangkan 4 juara liga, dua liga Champion UEFA, 7 Piala FA, 2 Winners' Cup UEFA, 5 Piala Liga, 4 FA Community Shields, satu Super Cup EUFA dan satu UEFA. Saat ini team ini dimiliki oleh seorang hartawan asal Rusia, Roman Abramovich.

5.

4.5 Arsenal | Buliran.com

Arsenal aka The Gunner ini berpusat di Holloway, London. Selain jadi tim papan atas di Inggris dan di dunia, Arsenal juga jadi salah-satu klub dengan pendapatan dan penggemar terbanyak di dunia. Beberapa prestasi mereka yaitu mememangkan 13 kali Liga Primer, 7 kali FA Cup dan 13 kali FA Community Shield.

Baca Juga   Belanda Gilas Belgia 4-1

4. FC Bayern München

4.4 FC Bayern Munchen | Buliran.com

Di Jerman sendiri, Bayern Munich ini jadi klub tersukses dalam sejarah sepakbola negaranya. Tim yang lahir di tahun 1990 ini sudah memahatkan nama sebagai pemegang 17 kali national cups dan 24 gelar juara nasional. Mereka juga termasuk tim yang paling keren dan terkenal di dunia.

Sebutan ini tentu tidak lahir tanpa alasan. Mereka memenangkan 3 kali European Cup, satu European Cup, Satu UEFA Cup, satu UEFA Super Cup, dua Intercontinental Cups dan satu kali FIFA World Cup.

3. Manchester United

4.3 Manchester United | Buliran.com

Begitu dibentuk pada tahun 1878, namanya masih Newton Heath LYR Football Club. Nama klub tersebut berubah jadi Manchester United pada tahun 1902. Nama yang popular disingkat sebagai MU itu kemudian menjelma jadi tim raksasa yang paling sukses dan popular di dunia.

Berbagai prestasi direngkuh. Mereka memenangkan 21 titel juara liga, 11 FA Cup, 4 League Cup, 21 FA Community Shields, 3 European Cup, satu Intercontinental Cup, satu UEFA Super Cup dan satu FIFA Club World Cup. Dengan berbagai prestasi yang diraih itu, MU selalu disegani.

2.

4.2 Barca | Buliran.com

Para pesepakbola asal Swiss, Inggris dan Catalan menemukan klub sepakbola asal Spanyol ini. Tim ini pun dibentuk pada tahun 1899. Popularitas dan kesuksesannya tak perlu diragukan. Penggemarnya pun menyebar di berbagai belahan dunia, termasuk di internet atau media sosial.

Prestasi yang mereka pahat memang tak hanya sebatas dalam negeri saja, melainkan juga tingkat internasional. Mereka berhasil meraih 21 kali , 26 Copa Del Rey, 4 kali Liga Champions UEFA, 4 kali Winners' Cup UEFA dan 2 kali FIFA Club World Cup. Mengesankan.

1. Real

Baca Juga   Wasit Tak Beri Tendangan Bebas, Wasit Ditendang

4. 1 Real Madrid | Buliran.com

Ini dia tim yang lebih muda dan rival utamanya, Barcelona, sekaligus jadi yang paling popular dan terbaik di dunia. Klub Spanyol ini terbentuk di tahun 1902 dengan nama Madrid Football Club. Sampai sekarang, El Real ini jadi salah-satu tim yang memiliki supporter fanatik terbanyak di dunia.

Mereka pun menduduki posisi puncak ini bukan tanpa alasan. Ditinjau dari segi prestasi, klub berkostum putih ini sudah menggenggam 32 juara La Liga, 13 Liga Champion UEFA atau Piala Eropa, 2 UEFA Cup, 2 UEFA Super Cup dan satu kali FIFA Club World Cup. ***